in ,

Yang Terjadi Jika Tak Setujui Privasi WhatsApp yang di Berlakukan Besok?

Yang Terjadi Jika Tak Setujui Privasi WhatsApp

Nurnajma.com – Tepat besok, 15 Mei 2021, WhatsApp mulai menerapkan kebijakan privasi terbaru yang sempat menuai kontroversial.

Sejak sepekan kemarin mereka telah mengirimkan notifikasi soal tersebut ke pengguna, jadi baiknya ditolak atau diterima?

WhatsApp menyatakan tidak ada perubahan mengenai keamanan walau aturan privasi baru diberlakukan.

“Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami pada privasi kalian. WhatsApp tidak bisa mendengar pembicaraan pribadi kalian karena mereka dienkripsi end-to-end,” paparnya.

Pihak WhatsApp menyatakan hanya mengumpulkan informasi minim dari pengguna. “Ketika register WhatsApp, Anda pasti memberi nomor telepon, nama, Anda menambahkan foto profil, dan Anda pasti membagi sedikit informasi kepada WhatsApp,” ujar WhatsApp APAC Communications Director Sravanthi Dev.

“3 tahun lalu, setelah WhatsApp dibeli Facebook dan WhatsApp mulai populer, kami memakai infrastruktur teknologi Facebook untuk memberikan layanan terbaik. Karena Facebook punya resource-nya.

Tetapi detail dari ponsel, kami tidak pernah mengumpulkan apalagi membagikan. Facebook tidak dibagikan percakapan, kontak Anda, riwayat telepon. Jadi apa yang kami bagikan hanya untuk tunjangan performa,” tegasnya.

“Jika dikatakan kami berbagi informasi kepada Facebook, saya rasa pernyataan itu kurang akurat,” sambung Sravanthi.

Sayangnya, ketika WhatsApp membagikan kebijakan privasi baru banyak terjadi kesalahpahaman. Alhasil banyak yang beralih ke Telegram maupun Signal.

Hal: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda Penerima BST Rp 300 Ribu di Bulan Mei 2021

Anda Penerima BST Rp 300 Ribu di Bulan Mei 2021, Buka Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan

Gejala Ini Bisa Mengakibatkan Covid

Penderita Diabetes Harus tau, Gejala Ini Bisa Mengakibatkan Covid