Trik Beli Paket Internet Telkomsel di Aplikasi MyTelkomsel

  • Bagikan
Trik Beli Paket Internet Telkomsel di Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel adalah salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia. Jaringannya dikenal stabil dan kencang di semua jaringan; 2G hingga 4G LTE dan menjangkau banyak wilayah hingga pelosok Indonesia.

Telkomsel memiliki banyak pengguna aktif di Indonesia. Hal ini berkat berbagai produk kartu SIM yang dibuat sesuai dengan kebutuhan pasar yang dituju. Sebut saja kartu Halo bagi Anda yang menyukai sistem kartu prabayar, atau simPATI, Loop dan Kartu As jika kamu lebih suka dengan layanan prabayar.

Dengan banyaknya kartu SIM yang dimiliki provider ini, Anda mungkin pernah merasa bingung bagaimana cara membeli paket internet Telkomsel. Berikut ini ada informasi lengkap untuk Anda mengenai berbagai cara membeli paket data Telkomsel dengan mudah.

Cara Beli Paket Internet Telkomsel

Masih bingung tentang bagaimana cara membeli paket internet kartu Telkomsel? Jangan khawatir karena saat ini ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk membeli data internet Telkomsel.

Berikut ini ada tiga cara mudah beli paket internet Telkomsel yang bisa Anda coba. Setiap opsi memiliki keunggulan tersendiri lho!

  1. Beli paket internet Telkomsel melalui situs e-commerce

Anda yang sudah terbiasa belanja online tentu tidak asing dengan situs e-commerce bukan? Tak hanya bisa membeli barang fashion maupun gadget, Anda pun bisa membeli paket internet dan pulsa melalui situs ini.

Pastikan memilih situs e-commerce terpercaya agar uang Anda tidak hangus dan data dibeli dengan benar. Blibli misalnya. Disini Anda tak hanya bisa belanja kebutuhan sehari-hari hingga tiket pesawat, di Blibli juga bisa beli pulsa dan data berbagai provider.

Beli data internet online di Blibli juga tidak ribet. Anda hanya tinggal masukkan nomor HP yang ingin diisi, lalu berbagai pilihan paket internet yang tersedia untuk kartu Telkomsel Anda pun akan muncul dengan otomatis.

Anda tinggal memilih paket mana yang diinginkan, mulai dari yang cuma internet saja hingga bundling ke berbagai aplikasi dengan biaya langganan, seperti Disney+ Hotstar, MAXtream dan lainnya.

Selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran melalui berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia. Yang menariknya jika Anda beli data internet online biasanya ada banyak promo atau diskon yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat uang Anda. Menarik bukan?

  1. Beli paket internet Telkomsel pakai aplikasi MyTelkomsel

Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi resmi milik Telkomsel yang memudahkan penggunanya untuk membeli pulsa, kuota internet, mengumpulkan dan menukarkan poin dan sebagainya.

Aplikasi MyTelkomsel ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Play Store maupun App Store.

Setelah selesai download dan instal aplikasi ini, begini cara membeli paket internet Telkomsel pakai aplikasi MyTelkomsel.

  • Login atau register dengan nomor Telkomsel yang Anda punya
  • Di halaman utama, klik icon Beli yang ada di bagian bawah aplikasi
  • Selanjutnya pilih paket internet yang diinginkan lalu lanjut ke pembayaran
  • Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan selesaikan pembayaran dalam waktu yang ditentukan
  • Data internet pun biasanya akan masuk secara otomatis saat transaksi pembayaran berhasil
  1. Beli paket internet Telkomsel melalui kode USSD

Cara beli paket data Telkomsel yang terakhir adalah dengan menggunakan kode USSD. Anda bisa langsung menekan kode *336# pada dial pad smartphone Anda dan pilih nomor sesuai paket internet yang diinginkan.

Jika dua cara sebelumnya bisa dibayar menggunakan transfer atau kartu kredit, namun untuk opsi ini hanya menerima pulsa sebagai pembayaran utama. Maka dari itu siapkan pulsa yang cukup sebelum Anda melakukan pembelian paket data Telkomsel dengan cara ini.

Pilihan Paket Internet Telkomsel

Karena Telkomsel memiliki banyak produk kartu SIM yang memiliki paket data tersendiri, maka untuk membantu Anda, berikut ada berbagai pilihan paket internet sesuai dengan kartu SIM Telkomsel yang Anda gunakan.

  • Paket Data Internet untuk simPATI

Bagi Anda yang menggunakan kartu simPATI, berikut ada berbagai pilihan paket internet yang bisa Anda pilih.

Combo sakti (paket data dengan kuota internet serta gratis telepon dan sms ke sesama Telkomsel)

Paket internet OMG!( paket data dengan kuota internet dan kuota untuk akses Facebook, Instagram, YouTube, MAXstream, iFlix, Viu, Klik Film, Bein Sport dan Nickelodeon Play)

Paket Combo OMG! (paket data dengan kuota internet, gratis telepon dan sms ke sesama Telkomsel dan kuota untuk akses Facebook, Instagram, YouTube, MAXstream, iFlix, Viu, Klik Film, Bein Sport dan Nickelodeon Play)

  1. Kuota ketengan
  2. Internet harian dan mingguan
  3. Kuota keluarga
  4. Paket Bundling CloudMAX
  5. Paket Internet Malam 00-07
  6. Ilmupedia (paket data untuk akses ke aplikasi dan web Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, sekolah.mu, dan beberapa fitur pada e-learning kampus/universitas di Indonesia)
  7. Ruangguru (paket data untuk akses ke aplikasi dan website Ruangguru)
  • Paket Data Internet untuk Kartu As
  1. Paket Internet Flash Harian
  2. Paket Internet Flash Mingguan
  3. Paket Internet Flash Bulanan OMG!
  • Paket Data Internet untuk Loop
  1. Paket Internet Flash Harian
  2. Paket Internet Flash Mingguan
  3. Paket Internet Flash Bulanan OMG!

Demikianlah informasi mengenai berbagai cara mudah membeli paket internet Telkomsel khususnya kartu prabayar. Anda tinggal memilih mana paket internet yang sesuai dengan budget dan juga kebutuhan Anda.

Sumber: pikiran-rakyat.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *