in ,

Peringatan untuk Pengguna Android, Penyimpanan Google Photos Bakal Berbayar

Peringatan untuk Pengguna Android, Penyimpanan Google Photos Bakal Berbayar

Nurnajma.com – Pengguna Google Photos harus lebih selektif lagi menyimpan file di layanan ini. Pasalnya, kamu akan dikenakan biaya bila menyimpan file atau foto lebih dari 15 GB.

Pada November 2020, Google telah mengumumkan ruang penyimpanan gratis di Google Photos maksimal 15 GB. Mereka yang mau kapasitas lebih besar wajib membayar US$1,99 per bulan.

Penggunaan kapasitas tambahan ini akan dihitung setelah 1 Juni 2021. Adapun foto yang disimpan dalam Google Photos bila melebihi kapasitas tidak akan dihitung.

Vice President Google Photos Shimrit Ben-Yair mengatakan keputusan ini untuk memberikan layanan produk yang terbaik dan juga keberlangsungan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Pembatasan ruang penyimpanan maksimal 15GB untuk foto dan video yang diupload yang disimpan setelah 1 Juni 2021, foto dan video yang disimpan sebelum periode itu tidak akan dihitung,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (24/5/2021).

Google Photos diluncurkan pada Mei 2015. Arti setelah 6 tahun memberikan layanan gratis akhirnya layanan ini melakukan monetisasi bisnis. Google mencatat ada lebih dari 4 triliun foto yang tersimpan di Google Photos dan ada 28 miliar foto baru dan video yang diupload setiap minggunya.

Google menghitung 80% pengguna harus membeli tambahan ruang penyimpanan dalam tiga tahun karena batas gratis ruang penyimpanan gratis 15GB bakal penuh.

Nah, sebelum aturan ini berlaku ada baiknya kamu mengecek kesediaan kapasitas penyimpananmu di situs photos.google.com/storage. Bila perlu hapus file atau foto yang tak terlalu penting. Opsi lainnya menggunakan aplikasi penyimpanan itu.

Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TikTok Luncurkan Fitur Hapus Komen & Blokir Ujaran Kebencian Secara Cepat

TikTok Luncurkan Fitur Hapus Komen & Blokir Ujaran Kebencian Secara Cepat

Sebelum Terlanjur, Simak Cara Hindari dari Sasaran Pinjol Ilegal

Sebelum Terlanjur, Simak Cara Hindari dari Sasaran Pinjol Ilegal