Pengertian dan Fungsi PayPal untuk Bisnis

  • Bagikan
Pengertian dan Fungsi PayPal untuk Bisnis

Nurnajma.com – Jika ini adalah pertama kalinya anda mengetikan kata kunci Paypal, itu wajar jika bertanya-tanya apa itu PayPal dan apa saja manfaatnya.

PayPal adalah sistem pembayaran digital atau online yang menggantikan transaksi konvensional dalam bentuk cek dan transfer uang.

Mempunyai PayPal, kerana anda mempunyai akaun dalam talian yang boleh digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dengan kad PayPal atau kad kredit.

Ini membuat PayPal sangat disukai, Anda dapat mengakses akun di mana saja dan kapan saja, melakukan pembayaran dengan sumber dana di antara kartu kredit, kartu debit atau rekening bank.

Meskipun tidak secara khusus untuk tenaga penjualan, PayPal memfasilitasi manajer toko online, vendor layanan dan lainnya menawarkan pembayaran alternatif untuk klien mereka.

Selain itu, Anda dapat mengirim uang ke pengguna PayPal lainnya dengan email alih-alih nomor akun. Sekarang, PayPal telah digunakan oleh lebih dari 179 juta pengguna aktif dengan kisaran 200 pasar dan 100 jenis mata uang di seluruh dunia.

Asal Usul PayPal

Setelah membahas apa yang di maksud Paypal, mari cari tahu sejarahnya. Kisah PayPal dimulai dengan perusahaan yang disebut Kekhawatiran yang didirikan oleh Peter Thiel dan Max Levchin pada tahun 1998.

PayPal ini mulai meluncurkan layanan sistem pembayaran baru pada tahun 1999 yang didanai oleh John Malloy of Bluerun Ventures. Setahun kemudian, pada bulan Maret 2000, Confinitity bergabung dengan X.com yang dibuat oleh Elon Musk.

Pada Juni 2000, PayPal terus berkembang dengan memperkenalkan jenis baru akun untuk pengguna bisnis.

Jenis akun ini secara khusus ditujukan untuk pengguna yang merekam volume transaksi tinggi dengan biaya untuk setiap transaksi. Pada akhir 2001, lebih dari seperlima dari 12,8 juta akun PayPal telah ditingkatkan kepada perusahaan jenis.

Sambil terus berjalan di jalan manis, Elon Musk kemudian mengubah nama Paypal ke Paypal Inc. dan secara resmi melakukan intervensi di lapangan pada tahun 2002 dengan nilai $ 13 per saham dan dikumpulkan untuk mengumpulkan investasi 61 juta dolar.

Tak lama setelah IPO, Paypal segera diminta oleh eBay pada Juli 2002 dengan downt $ 1,5 miliar. Sekarang, lebih dari 70% dari penjualan di eBay menggunakan PayPal sebagai alat pembayaran.

Manfaat Paypal

Untuk Penjualan

PayPal sebagai alternatif pembayaran untuk pelanggan, juga dapat ditautkan ke halaman situs.

Terima pembayaran kartu kredit dengan aman tanpa harus mengadopsi proses pengajuan pedagang ke bank lokal.

Alat Transaksi serbaguna untuk mengumpulkan informasi pembeli

Untuk Pembeli

Menjadi alat pembayaran dengan sumber pembiayaan yang fleksibel, bisa dilakukan dari rekening bank, kartu kredit atau debit.

Untuk Perorangan

Menjadi alat transfer uang kepada teman, keluarga, orang tua.

Menjadi alat pembiayaan misalnya untuk pendanaan amal atau assisted sosial.

Cara dan Ketentuan membuat akun paypal

Untuk membuat akun PayPal, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang diperlukan, termasuk:

Memiliki alamat email yang valid dan dapat diakses.

Kartu identitas, untuk persiapan jika verifikasi diminta

Pernyataan kartu kredit bulanan masih aktif untuk proses verifikasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *