in

Nintendo Kabarkan Switch Baru dengan Monitor OLED

Nintendo Kabarkan Switch Baru dengan Monitor OLED

Setelah didului berbagai rumor, Nintendo akhirnya resmi mengumumkan konsol game Switch model teranyarnya.

Namun, berbeda dengan rumor yang beredar, Nintendo Switch model teranyar ini hanya memiliki peningkatan di sisi panel layar dan memori internal.

Nintendo yang sebelumnya menggunakan layar LCD, kini konsol game baru tersebut mengusung layar OLED seluas 7 inci dengan 1280 x 720 piksel.

Meski memiliki resolusi yang sama, layar tersebut kini lebih besar dibanding Nintendo Switch “reguler” dan versi “Lite” yang masing-masing berukuran 6,2 inci dan 5,5 inci.

Selain layar, Nintendo Switch versi OLED ini juga dibekali dengan memori internal 64 GB, dua kali lipat lebih besar dibanding kapasitas media penyimpanan versi reguler dan Lite yang mentok di 32 GB.

Serupa dengan generasi sebelumnya, ruang penyimpanan Switch versi terbaru yang memiliki bobot 320 gram ini juga bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 2 TB.

Spesifikasi Nintendo Switch OLED lainnya bisa dibilang sama persis dengan versi reguler. Konsol game ini dibekali dengan chipset Nvidia Tegra X1 dengan prosesor (CPU) quad-core berkecepatan 1 GHZ, GPU custom Nvidia, dan RAM 4 GB.

Karena sama dengan pendahulunya, Nintendo Switch model anyar ini juga mendukung gameplay 1080p via HDMI di mode TV, serta 720p via built-in screen di mode tabletop dan handheld.

Untuk sektor daya, Nintendo Switch OLED dibekali baterai berkapasitas 4.310 mAh yang diklaim kuat dipakai bermain game selama 9 jam penuh.

Konektivitas Switch terbaru ini turut mendukung WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, serta sensor accelerometer, gyroscope, dan brightness.

Konsol game anyar tersebut juga hadir dengan dudukan (dock) model baru yang bisa diatur (adjustable stand) untuk memainkan game dengan mode TV, serta dukungan untuk controller Joy-Con versi orisinal.

Adapun dock model teranyar tersebut juga bisa digunakan di Nintendo Switch versi reguler.

Nintendo Switch berlayar OLED akan dipasarkan 8 Oktober mendatang dengan banderol 350 dolar AS atau sekitar Rp 5 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Rabu (7/7/2021).

Harga tersebut lebih mahal dibandingkan banderol peluncuran Nintendo Switch atau Nintendo Switch Lite yang masing-masing dipatok 300 dolar AS (sekitar Rp 4,3 juta) dan 200 dolar AS (sekitar Rp 2,8 juta).

Sebelumnya, sejumlah kabar yang beredar mengatakan Nintendo Switch terbaru akan dibekali GPU Nvidia dan memiliki layar dukungan 4K.

Ada BST Rp 600.000, Buruan Check Nama Penerima melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

Ada BST Rp 600.000, Buruan Check Nama Penerima melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

Bagaimana Cara Cancel Pesanan Di Shopee yang Terlanjur di Order

Bagaimana Cara Cancel Pesanan Di Shopee yang Terlanjur di Order