Microsoft Bocorkan Detail Harga Windows 365

  • Bagikan
Microsoft Bocorkan Detail Harga Windows 365

Microsoft secara tidak sengaja memberikan rincian harga untuk Windows 365, layanan virtualisasi barunya yang memungkinkan pelanggan mengakses desktop Windows dari perangkat apa pun melalui cloud.

Awalnya, perusahaan mengatakan tidak akan mengungkapkan harga Windows 365 hingga hari peluncuran, pada 2 Agustus. Namun, slide nakal yang dibagikan selama sesi di Microsoft Inspire telah membuka rahasia lebih awal, setidaknya sebagian.

Menurut slide, Microsoft akan mengenakan biaya $31 per pengguna per bulan untuk PC Windows berbasis cloud dengan dua CPU, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB. SKU ini berada di bawah Windows 365 Business, salah satu dari dua cabang Windows 365 yang tersedia, dirancang untuk bisnis kecil dengan 300 karyawan atau kurang.

“Ini harga untuk satu SKU saja. Microsoft akan memiliki lebih banyak opsi, baik dalam hal konfigurasi dan titik harga, untuk dibagikan ketika produk tersedia secara umum.

Meskipun tidak ada harga lebih lanjut yang telah dikonfirmasi, jelas opsi yang lebih murah akan tersedia saat peluncuran, karena setidaknya dua konfigurasi Windows 365 menawarkan lebih sedikit daya tembak atau penyimpanan cloud.

Harga Windows 365

Diumumkan awal pekan ini, Windows 365 telah disebut sebagai “cara baru untuk merasakan Windows 10 atau Windows 11” dan dapat membuka berbagai peluang baru untuk bisnis, dari perspektif biaya, administrasi, dan produktivitas.

Alih-alih menghosting sistem operasi dan aplikasi secara lokal, menyerap penyimpanan dan sumber daya komputasi, Windows memungkinkan pengguna mengalirkan aplikasi, data, dan pengaturan mereka ke perangkat mereka – termasuk yang berjalan di macOS, Linux, dan Android.

Keindahan sistem, kata Microsoft, adalah bahwa bisnis tidak terkunci pada konfigurasi kinerja tertentu atau jumlah pengguna; Windows 365 memungkinkan pelanggan untuk memanggil naik dan turun sumber daya dan meningkatkan dan mematikan karyawan sesuai kebutuhan.

Konfigurasi Windows 365 yang paling tidak kuat menawarkan PC Windows dengan satu CPU, RAM 2GB, dan penyimpanan 64GB. Microsoft mengatakan paket ini dirancang untuk pekerja garis depan dan call center, atau karyawan yang hanya membutuhkan akses ke perangkat lunak CRM yang ringan.

Di sisi lain, pengguna yang sering melakukan tugas komputasi berat (misalnya, materi iklan perangkat lunak) akan memiliki akses ke konfigurasi yang didukung oleh 8 CPU, dengan RAM 32 GB dan penyimpanan 512 GB.

Tanpa akses ke informasi harga yang lengkap, sulit untuk membandingkan Windows 365 dengan Azure Virtual Desktop atau layanan serupa yang ditawarkan oleh pemain lain di pasar. Lebih lanjut, layanan desktop virtual yang ada sering kali dikenakan biaya per penggunaan, sedangkan Windows 365 dirancang untuk memasukkan semuanya ke dalam tarif tetap.

  • Bagikan