Laptop Gaming Acer Terbaru Gunakan Prosesor Core i9 Gen 11 dan GPU RTX 30

  • Bagikan
Laptop Gaming Acer Terbaru Gunakan Prosesor Core i9 Gen 11 dan GPU RTX 30

Nurnajma.com – Di gelaran Next@Acer, ada beberapa produk gaming baru yang dirilis, seperti laptop, mouse, dan router 5G CPE. Untuk laptop game, ada seri Predator Triton 500 SE dan Predator Helios 500.

Keduanya diperbarui dengan prosesor hingga Core i9 generasi ke-11 dan GPU RTX 30, juga dilengkapi fitur pendingin Acer 3D AeroBlade generasi ke-5, Ethernet Intel Killer E3100G, Killer Wi-Fi 6 AX1650i, dan software manajemen PredatorSense.

Acer Predator Triton 500 SE

Predator Triton 500 SE adalah laptop yang dirancang agar gamer bisa memainkan game AAA terbaru. CPU-nya hingga Core i9 generasi ke-11 dengan GPU RTX 3080. RAM-nya DDR4 3200MHz hingga 64GB, serta baterai dengan daya tahan diklaim mencapai 12 jam dengan Nvidia Advanced Optimus.

Tampilan notebook yang ramping dan bersih membuatnya bahkan dapat berfungsi ganda sebagai laptop kerja bagi para profesional yang menikmati bermain game. Ditambah dengan solusi penyimpanan PCIe Gen4 berkecepatan tinggi hingga 4 TB, laptop ini memiliki banyak ruang untuk game, footage, dan aktivitas kerja.

Rasio layar yang dipakai adalah 16:10, dengan ukuran layar 16 inch, dan rasio layar ke body 87%. Ada tiga pilihan panel yang tersedia, yaitu LCD WQXGA 165 Hz; panel LED Mini WQXGA 165 Hz dengan 1250 nits puncak dan cakupan 100% dari gamut warna sRGB atau panel PolarBlack 240 Hz WQXGA IPS dengan waktu respons 3 ms; dan cakupan 100% dari gamut warna DCI-P3 untuk pengalaman bermain game yang lebih mulus.

Triton 500 SE menggunakan desain pendingin Acer Vortex Flow, yang dilengkapi dengan sistem pendingin tiga kipas, termasuk Kipas 3D AeroBlade yang didesain khusus Generasi ke-5, lima pipa panas khusus untuk CPU dan GPU, ditambah ventilasi masuk dan keluar yang ditempatkan secara strategis yang terus-menerus menarik udara dingin dan mengeluarkan udara panas.

Sebagai sentuhan terakhir, rangkaian lengkap port USB 3.2 Gen 2 notebook, termasuk port Thunderbolt 4 Type-C ganda yang mendukung DisplayPort dan pembaca kartu SD 7.0.

Acer Predator Helios 500

Acer Predator
Acer Predator Helios 500 Foto: Dok. Acer


Predator Helios 500 (PH517-52) menawarkan prosesor Core i9 generasi ke-11 yang dapat di-overclock, GPU Laptop RTX 3080 dan memori 64 GB DDR4 3200 MHz. sepasang SSD PCIe NVMe di RAID 0 dan satu HDD SATA memberikan laptop ini memiliki banyak ruang penyimpanan untuk game generasi berikutnya.

Ada beberapa pilihan layar 17,3 inch yang bisa dipakai, seperti 4K Mini LED 120 Hz yang didukung oleh teknologi AUO AmLED yang mendukung full-array local dimming dan sebanding dengan VESA Display HDR 1000. Atau ada juga layar FHD 360Hz dengan waktu respon 3ms yang super kencang.

Semua kekuatan ini didukung oleh serangkaian teknologi pendingin premium, termasuk Acer PowerGem, teknologi khusus yang terbuat dari polimer logam yang diletakkan di atas CPU dan berfungsi untuk mendistribusikan panas yang dihasilkannya ke seluruh bagian perangkat.

Teknologi Acer’s Vortex Flow memanfaatkan dua kipas, termasuk AeroBlade 3D Fan Generasi ke-5, untuk mengarahkan aliran udara ke komponen penting dan meningkatkan kinerja selama sesi permainan yang berat.

Pengguna dapat menggunakan PredatorSense untuk mengaktifkan pencahayaan Predator Pulsar dan menyesuaikan light bar untuk mempersonalisasi keyboard mereka melalui lampu latar RGB. Selain itu, tombol WASD dapat ditingkatkan dengan tombol Racing Acer atau tombol MagForce, yang menampilkan sakelar mekanis MagTek untuk membuat penekanan tombol berfungsi seperti joystick pengontrol, memberi pemain kontrol yang tepat atas pergerakan karakter mereka.

Untuk memberikan pemain kontrol yang lebih jauh, Helios 500 menyertakan beberapa port: satu HDMI 2.1, satu mini-DP 1.4, dua USB Type-C Thunderbolt 4, tiga port USB 3.2 Gen2 yang mendukung pengisian offline, dan satu port RJ45.

Router Predator Connect X5 5G CPE

Acer Predator
Acer Predator Connect X5 5G CPE Foto: Dok. Acer


Predator Connect X5 5G CPE adalah CPE 5G yang kompatibel dengan Intel Killer pertama di dunia, yang mampu menyediakan konektivitas 5G hingga 4,7 Gbps.

Didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan para gamer, GAME Port khusus memungkinkan throughput tercepat tanpa kompromi. Selain itu, pengguna dapat menghubungkan hingga 256 perangkat melalui kemampuan Wi-Fi 6 X5 untuk bermain game, streaming, dan berbagi konten tanpa perlambatan apa pun.

Diperkuat oleh prosesor quad-core 2 GHz ARM Cortex dengan 1 GB DDR4 dan memori Flash 1 GB, Predator Connect X5 5G CPE dilengkapi dengan port LAN GAME khusus, satu port LAN standar, satu port WAN, USB, kartu SIM port, satu set port Antena TS-9 Utama dan Div, dan WPS untuk keamanan tambahan.

Port USB onboard memberikan tingkat fleksibilitas ekstra, memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mentransfer, dan berbagi dokumen dalam jaringan lokal dengan memasang drive penyimpanan eksternal.

Dongle Predator Connect D5 5G

Acer Predator
Acer Predator Connect D5 5G Foto: Dok. Acer


Didesain untuk gamer PC yang mobile, Predator Connect D5 5G Dongle adalah aksesori yang memanfaatkan solusi jaringan Intel Killer melalui port USB 3.1 Type-C. Selain menyediakan kecepatan 5G yang sangat cepat dan memungkinkan komputer digunakan sebagai hotspot Wi-Fi 5G, dongle memprioritaskan alokasi bandwidth dan mengurangi latensi untuk meningkatkan pengalaman bermain game pengguna secara keseluruhan.

Mouse Gaming Predator Cestus 335

Acer Predator
Acer Predator Cestus 335 Foto: Dok. Acer


Mouse gaming ergonomis Predator Cestus 335 dengan sensor PixArt 3370 dan polling rate 2.000 Hz, memungkinkan setiap gerakan atau bidikan memiliki presisi yang tinggi. Mouse ini memiliki lima level DPI berkode warna, dibatasi pada 19.000 DPI.

Mouse ini memiliki total 10 tombol yang dapat diprogram, memungkinkan gamer dengan cepat mengeksekusi lawan tanpa harus bergantung pada tombol pintas keyboard. Tombol-tombol ini dapat dikonfigurasi menjadi lima profil, dengan cepat disesuaikan dengan mengakses aplikasi QuarterMaster, sehingga memungkinkan untuk menyimpan tata letak yang berbeda untuk genre permainan yang berbeda.

Harga dan Ketersediaan
Predator Triton 500 SE (PT516-51s) akan tersedia di Kawasan Amerika Utara pada bulan Juni mulai dari USD 1.749,99; di Kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika pada bulan Juli mulai dari EUR 1.999; dan di Tiongkok pada bulan Juni, mulai RMB 14.999.

Predator Helios 500 (PH517-52) akan tersedia di Kawasan Amerika Utara pada bulan Agustus mulai dari USD 2.499,99; di Kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika pada bulan Juni mulai dari EUR 2.499; dan di Tiongkok pada bulan Agustus, mulai RMB 39.999.

Artikel ini telah tayang di detik.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *