Keunggulan LG PuriCare 360° Air Purifier, Kapan Hadir?

  • Bagikan

Kebutuhan masyarakat Indonesia atas perangkat air purifier belakangan semakin meningkat seiring dengan tren polusi yang cenderung meningkat di kota-kota besar, dan risiko terkena kuman.

Melihat tren itu, PT LG Electronics Indonesia (LG) dalam waktu dekat akan segera memasarkan air purifier LG PuriCare 360° Air Purifier di Indonesia.

Perangkat pemurni udara ini disebut LG membawa inovasi yang memungkinkan jangkauan bentang pemurnian udara lebih jauh dan distribusi udara bersih dengan skala lebih luas ke seluruh ruangan.

Satrio Mulyo P, Part Leader Air Conditioning LG Electronics Indonesia mengatakan, kehadiran air purifier LG ini akan menjadi jawaban keraguan masyarakat atas performa unit pemurni udara yang selama ini mereka miliki.

Selain itu juga bisa menjadi pilihan buat mereka yang sedang mempertimbangkan untuk memiliki air purifier dalam menjaga kualitas udara di dalam rumah.

Satrio menyatakan, klaim performa air purifier mengacu pada hasil riset internal LG yang menghasilkan dua temuan utama.

Temuan pertama, ada fakta makin tingginya kepemilikan dan pertimbangan untuk memiliki air purifier di masyarakat seiring dengan meningkatnya perhatian pada kualitas udara dalam rumah.

Temuan kedua, keputusan membeli unit air purifier kerap diwarnai keraguan pada performanya.

Menurut dia, keraguan ini dipicu dua hal yaitu jangkauan air purifier dalam menghantarkan udara bersih hasil pemurnian dan kemampuannya untuk melingkupi seluruh ruang dengan udara bersih.

Dari temuan itu pihaknya mengembangkan LG PuriCare 360° Air Purifier dengan membawa tiga keunggulan utama: desain unik membundar, Clean Booster serta paduan Safe Plus Filter dan Ionizer.

Desain membundar LG PuriCare 360° Air Purifier dibuat tak hanya dalam kejaran menjadi berbeda dari bangun bentuk air purifier berupa bidang persegi panjang yang jamak ditemui di pasar.

Dengan lubang aliran udara berada di keseluruhan sisinya, desain seperti tabung ini dirancang untuk memastikan udara bersih mengalir ke setiap penjuru ruang dimanapun peletakan unit pemurni udara LG ini.

LG merancang saluran aliran udara dari dasar tubuhnya yang ditopang penyangga pendek guna memastikan aliran udara bersih pun melingkupi bagian ruang yang paling dekat dengan lantai.

“Kerap terlupakan, bagian ini menjadi hal krusial mengingat banyak aktivitas seperti menyaksikan siaran TV maupun menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dilakukan dengan duduk atau berbaring di lantai,”bebernya.

Dia menyatakan, perhatian distribusi udara hasil pemurnian pada bagian ruang yang paling dekat dengan lantai ini dikembangkan bagi pengguna yang memiliki anak dalam usia yang masih pada tahap bermain dengan merangkak.

Selain itu, Clean Booster menjadi inovasi LG yang lebih berfokus pada kecepatan dan jarak jangkauan distribusi udara bersih dalam ruang. Berbentuk kipas yang terdapat pada bagian atas unit, keberadaannya akan membuat sirkulasi udara berjalan lebih aktif.

“Dalam riset perbandingan internal dengan produk air purifier LG sebelumnya yang tanpa Clean Booster, LG PuriCare 360° Air Purifier terhitung 24% lebih cepat dalam melakukan pembersihan udara,” sebutnya.

Clean Booster dapat diatur dalam mode dinamis. Unit kipas ini akan terangkat dalam variasi kemiringan 35 derajat hingga 55 derajat dan bergerak berputar untuk menjangkau sisi terjauh dalam ruangan.

Dalam posisi aktif, Clean Booster mampu mendistribusikan udara bersih hingga menjangkau jarak tujuh setengah meter dari posisinya diletakkan.

Perangkat ini juga memiliki sistem penyaringan Safe Plus Filter dan Ionizer disematkan LG untuk lebih memberikan kenyamanan terkait kualitas pembersihan udara dengan LG PuriCare 360° Air Purifier.

Melengkapi penyaringan udaranya ini, LG menambahkan deodorization filter untuk menyingkirkan bau-bauan tak sedap dari ruangan.

LG melengkapinya dengan kolaborasi antara kerja H13 Grade HEPA Filter dan Ionizer yang efektif memberikan perlindungan dengan mengeliminasi bakteri dan virus.

LG menyatakan telah melalui pengujian dan mendapat sertifikasi.

Diantaranya Korea Asthma & Allergy Association (KAF) untuk tingkat efektivitas menghilangkan debu dan allergen hingga 99% serta Korea Air Cleaning Association yang menguji dan mensertifikasi kemampuan air purifier LG dalam mengurangi lima jenis gas berbahaya dengan efektivitas hingga 99%.

Satrio Mulyo P menyatakan, LG akan memasarkan perangkat ini dalam dua varian dan masing-masing memiliki kelengkapan fitur utama yang sama, dengan perbedaan hanya pada luas lingkup ruang.

Berbentuk seperti dua tabung yang tersusun vertikal, varian LG PuriCare 360° Air Purifier ini dirancang efektif melakukan pembersihan hingga lingkup luas ruang 100 meter persegi.

Sementara varian lebih kecil yang berbentuk satu tabung, jangkauan luas ruangnya mencapai 61,2 meter persegi. Keduanya dalam dua pilihan warna yaitu Creamy Snow yang lebih bernuansa dan New Metal Shine dengan nuansa lapisan warna logam.

LG PuriCare 360° Air Purifier juga dilengkapi dengan LG ThinQ™. Kelengkapan ini memungkinkan kendali dan pemantauan kerja air purifier LG dari jarak jauh via keterhubungan WiFi.

Source

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *