in ,

Kebijakan Seperti Apa yang Bakal di Terapkan WhatsApp Sebulan Lagi

Tinggal sebulan lagi aturan privasi baru WhatsApp diberlakukan. Tepatnya pada tanggal 15 Mei mendatang, WhatsApp akan memberlakukan kebijakan itu setelah sempat tertunda sebelumnya.

Walau pengguna tidak wajib mematuhinya, konsekuensinya amat besar. Berikut kisi-kisinya:

Tak Boleh Kirim Pesan

WhatsApp memang takkan menghapus akun jika belum menerima kebijakan privasi baru. “Agar Anda memiliki cukup waktu untuk meninjau perubahan, tanggal berlakunya pembaruan telah kami undur menjadi tanggal 15 Mei 2021.

Jika Anda belum menerima pembaruan hingga tanggal tersebut, WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda,” demikian keterangan WhatsApp.

Namun ada tapinya, pengguna yang belum menerima takkan bisa memakai fungsi WhatsApp secara penuh. User dipastikan tidak dapat membaca dan menerima pesan, sebatas menerima panggilan dan notifikasi. Tanpa fungsi pesan, tentu user akan sangat kerepotan.

Akun Dikategorikan Tidak Aktif

Bagi user yang tetap belum mau menerima, ada beberapa opsi bisa ditempuh. User masih dapat menerima pembaruan ini setelah tanggal 15 Mei 2021. Akan tetapi dipastikan, akun mereka akan dikategorikan dalam kebijakan WhatsApp mengenai pengguna yang tidak aktif.

Kebijakan pengguna tidak aktif artinya ada batas waktu 120 hari sebelum akun dihapus. Nah, jika pengguna tetap tidak mau menerima kebijakan privasi baru sampai kapanpun, WhatsApp memberi beberapa saran untuk persiapan karena akun itu pada akhirnya akan dihapus. Misalnya dengan mengamankan riwayat chat.

Hal: 1 | 2

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Penerima di dtks.kemensos.go.id, BST Rp 300 Ribu Cair

Cek Pencairan Bantuan UMKM Rp1,2 Juta Mekar Bagi Pemegang Rekening BNI