Google Akhirnya Rilis Fitur Mode Gelap di Search Desktop

  • Bagikan
Fitur Mode Gelap di Search Desktop

Nurnajma.com – Google akhirnya mulai meluncurkan tema gelap atau dark mode di web Penelusuran (Search) versi desktop setelah mengujinya selama berbulan-bulan.

Namun, fitur ini masih belum tersedia untuk semua pengguna dan bisa jadi hanya pengujian lain atau peluncuran terbatas bagi pengguna tertentu.

Menurut Matt Navarra dari The Next Web melaporkan dark mode secara bertahap tersedia untuk pengguna Google Search yang mengakses layanan tersebut di perangkat Windows 10 dan macOS.

Sementara itu, Android Central melaporkan bahwa pengguna akan mengetahui jika telah menerima dark mode di browser web saat mendapatkan pemberitahuan “Dark Mode sekarang tersedia” di Google Search untuk web.

Dilansir dari Tech Hindustan Times pada Kamis (13/5/2021), laporan tersebut juga menyebut bahwa fitur tidak terbatas pada browser Chrome. Dark mode juga berfungsi saat pengguna mengaksesnya dari browser populer lain, seperti Mozilla Firefox dan Microsoft Edge.

Jika pengguna telah mendapatkan pemberitahuan “Dark Mode sekarang tersedia” di Google Search untuk web, untuk mengaktifkannya cukup klik tombol Settings di bagian bawah halaman saat mengakses Google Search di web.

Kemudian pilih opsi Search Settings dan gulir ke bawah menuju bagian Appearances. Setelahnya pilih Dark Mode dan layar laman Search pengguna akan secara otomatis berubah menjadi gelap.

Sumber: suara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *