Fitur Find My Devices di iOS 15 Mempermudah Menemukan iPhone yang Hilang

  • Bagikan
Fitur Find My Devices di iOS 15 Mempermudah Menemukan iPhone yang Hilang

Salah satu poin menarik dalam penjelasan iOS 15 yang dirilis di ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC), yakni soal perubahan pada fitur ‘Find My Device‘ yang kini tetap aktif walau ponsel mati atau direset seting pabrik (factory reset).

Engadget menjelaskan iOS 15 menawarkan cara lebih mudah menemukan ponsel jika hilang atau dicuri. Selama mode Activation Lock aktif, ponsel masih menyediakan informasi pada layar Hello dan bisa dilacak pemilik sebenarnya.

Menurut Apple, fitur Find My tetap memberi data lokasi bahkan saat mati dan masih tetap demikian setelah direset dengan syarat Activation Lock aktif.

9to5mac menginformasikan nampaknya saat dimatikan ponsel iOS 15 tidak benar-benar mati, namun berada dalam kondisi daya rendah yang cara kerjanya seperti AirTag. Hal ini yang membuat gawai iOS lain di sekitar bisa mendeteksi sinyal Bluetooth untuk mencari lokasi.

Ini berarti jika iPhone Anda kehabisan baterai di siang hari, Anda masih memiliki kesempatan untuk menemukan lokasi selama beberapa jam.

Apple menjelaskan pengguna akan diberitahu soal fungsi baru ini melalui dialog pemberitahuan ponsel iOS 15 berada dalam kondisi daya rendah untuk pertama kalinya.

Cara kerja baru ini agak bertentangan dengan kebiasaan Apple sebelumnya yang enggan menganjurkan fitur Find My untuk mengatasi pencurian.

Ada cara jika Anda ingin membuat iPhone benar-benar mati, Anda dapat mengubah pengaturan itu di kolom Setting, lalu menonaktifkan mode Find My berdaya rendah seluruhnya.

Sumber: cnnindonesia.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *