in ,

Facebook Kembangkan Fitur Kontrol Kebijakan Privasi dan Kontrol Iklan yang Dilihatnya

Facebook Kembangkan Fitur Kontrol Kebijakan Privasi dan Kontrol Iklan yang Dilihatnya

Nurnajma.com – Privasi data pengguna menjadi salah satu topik yang selalu menjadi perhatian, termasuk oleh raksasa jejaring sosial Facebook.

Direktur Kebijakan Privasi Facebook, Steve Satterfield mengungkapkan bahwa privasi pengguna adalah inti dari visi Facebook untuk saat ini, dan di masa mendatang.

“Berdasarkan visi ini jugalah kami mengembangkan produk-produk baru dan menciptakan fitur-fitur baru,” kata Satterfield, dalam dalam acara daring bertajuk “Facebook Under The Hood”, Kamis (20/5/2021).

Dari aspek fitur, kata Satterfield, setidaknya Facebook telah menyediakan enam fitur penting yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih atas penggunaan data, keamanan privasi, dan pengalaman pengguna ketika menggunakan layanan Facebook.

Adapun enam fitur Facebook tersebut di antaranya ialah privacy check up, manage activity, hingga ads control. Berikut selengkapnya.

Enam fitur kontrol privasi di Facebook

Privacy check up

Satterfield mengatakan, untuk menunjukkan komintmen terhadap privasi pengguna, Facebook telah menyediakan fitur bernama “Privacy check up”.

Dengan fitur ini, pengguna akan bisa meninjau ulang pengaturan privasi terkait lima topik, meliputi soal siapa yang dapat melihat hal yang pengguna bagikan di Facebook (termasuk informasi profil dan postingan), serta cara menjaga akun pengguna tetap aman (misalnya disarankan untuk mengaktifkan otentikasi dua-faktor).

Di Privacy check-up, ada pula pengaturan soal bagaimana orang lain bisa menemukan pengguna. Di sini, pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa menemukan akunnya dengan menggunakan nomor telepon, alamat e-mail, atau mesin pencarian seperti Google.

Hal: First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Cek Data Penerima BST Rр 300.000 hingga BLT UMKM Mei 2021

Link Cek Data Penerima BST Rр 300.000 hingga BLT UMKM Mei 2021

Ramalan Bintang Libra dan Leo Besok 22 Mei 2021

Ramalan Bintang Libra dan Leo Besok 22 Mei 2021