in ,

Deretan Aplikasi Alquran untuk Mengaji di Bulan Ramadan 1442 H

Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan amal kebaikan, salah satunya membaca Alquran atau mengaji. Ada 3 rekomendasi aplikasi Alquran yang dapat digunakan sebagai alternatif yang dapat diamalkan kapanpun dan di manapun.

Berbagai aplikasi saat ini sudah tersedia untuk melengkapi amalan pada bulan puasa. Beberapa fiturnya juga dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat, waktu sahur dan berbuka, waktu sholat dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa aplikasi mengaji yang dapat diunduh melalui smartphone berbasis iOS dan Android, bisa jadi alternatif selama puasa Ramadan 1442 Hijriah:

1. Al-Quran Indonesia

Aplikasi ini terbilang multi fungsi. Meski memiliki nama Alquran Indonesia, melalui platform ini pengguna disuguhkan dengan berbagai fitur sebagai penunjangnya.

Al Quran Indonesia ini merupakan besutan developer Andi Unpam yang menghadirkan terjemahan bahasa Indonesia, serta dilengkapi dengan mp3 murottal, 30 juz atau 114 surah.

Pada tampilan awal aplikasi terdapat beberapa pilihan halaman seperti Baca Qur’an, Terakhir yang dibaca, Jadwal Solat dan juga disertai kolom Infaq.

Aplikasi memiliki tampilan yang relatif nyaman dilihat dengan format aksara yang terbilang mudah untuk dibaca. Aplikasi ini juga dapat direkomendasikan bagi kalangan usia lanjut agar membaca aksara Qur’an lebih terlihat jelas.

Jika tidak ingin ada cuplikan iklan pada aplikasi ini pengguna bisa berdonasi mulai dari Rp10.000.

2. Muslim Pro

Aplikasi mengaji di bulan puasa selanjutnya adalah Muslim Pro. Aplikasi yang sempat dikabarkan menjual data penggunanya itu dapat diunduh melalui Appstore itu dapat diunduh melalui toko aplikasi di gawai Anda.

Pada aplikasi disertai dengan berbagai fitur andalan, yakni membaca Alquran lengkap, kalender Hijriyah, arah kiblat, waktu berbuka, zakat, tasbih, dan 99 sifat Allah (Asmaul Husna).

Hal: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Mengetahui Terdaftar atau Bukan Penerima BLT UMKM 2021?

Hafalan Doa serta Niat Mandi Wajib di Bulan Ramadhan