in ,

Daftar Laptop Gaming Asus Terbaru Gunakan Prosesor Ryzen 5000

Asus memboyong sejumlah laptop gaming baru ke Indonesia, dan semuanya menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000 series. Apa saja sih?

Ada enam laptop gaming yang dirilis, dan dikelompokkan menjadi tiga. Pertama adalah ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 yang dikelompokkan menjadi laptop gaming sekaligus kreator konten.

Lalu ROG Zephyrus G15 dan G14, yang disebut Asus sebagai laptop gaming stylish namun powerful, dan terakhir adalah ROG Strix Scar dan Strix G Series, jajaran laptop gaming dengan performa tinggi.

ROG Flow X13

Laptop Asus ROG CES 2021
Laptop Asus ROG Flow X13 Foto: Asus


Ini adalah laptop yang paling menarik menurut detikINET. Masuk dalam kategori laptop tipis dan konvertibel, namun punya performa mumpuni karena memakai prosesor hingga Ryzen 9 5980HS dan GPU GTX 1650.

Lho, laptop gaming kok cuma pakai GTX 1650? Tenang, Flow X13 dirancang untuk bisa memakai GPU eksternal lewat XG Mobile, dengan pilihan GPU hingga RTX 3080. Jadi, laptop ini bisa tetap compact untuk dibawa-bawa, namun saat kembali ke meja, bisa mempunyai performa yang gahar.

Bobot laptop ini hanya 1,3 kilogram dan ketebalan hanya 15,8mm, serta dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W khusus. Berkat adapter tersebut, ROG Flow X13 dapat diisi ulang dayanya dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit. Harganya adalah Rp 22 juta (Ryzen 7) dan Rp 61 juta untuk paket Flow X13 (Ryzen 9) dan XG Mobile berisi RTX 3080.

“ROG memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan inovasi dan laptop berperforma tinggi, sesuatu yang juga dibutuhkan oleh para content creator di era modern saat ini. ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ROG Flow X13 merupakan jawaban atas permintaan tersebut,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

ROG Zephyrus Duo 15 SE

Asus Zephyrus Duo 15 SE Foto: Dok. Asus


Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dengan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi.

Layar dengan fitur touchscreen tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama.

Hal: 1 | 2

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ramalan Zodiak Virgo & Aries Besok Minggu 25 April 2021

Penjelasan Pembukaan Prakerja Gelombang 17, Daftar Akun Kartu Prakerja Melalui Link Resminya