in

Cara Upgrade Penyimpanan di Google Photos, Mau Coba Penyimpanan di Cloud Lain?

Cara Upgrade Penyimpanan di Google Photos, Mau Coba Penyimpanan di Cloud Lain

Nurnajma.com – Pada November 2020 lalu, Google mengumumkan akan menghentikan benefit ruang penyimpanan tanpa batas (unlimited) gratis untuk menyimpan foto dan video “high quality” di layanan Google Photos.

Penghentian benefit tersebut akan berlaku mulai 1 Juni mendatang. Lantas apa yang perlu dilakukan pengguna Google Photos?

Untuk diketahui, seluruh foto dan video yang diunggah sebelum tanggal tersebut, masih akan tersimpan dengan opsi penyimpanan unlimited di Google Photos. Sehingga tidak akan mengurangi penyimpanan gratis bawaan Google yang sebesar 15 GB.

Nah, untuk foto dan video “high quality” yang diunggah ke Google Photos setelah tanggal 1 Juni inilah, yang akan disimpan dengan menggunakan kapasitas penyimpanan gratis bawaan Google yang sebesar 15 GB.

Untuk itu, pengguna perlu melakukan beberapa hal, mulai dari mengecek sisa kapasitas penyimpanan gratis bawaan, mencari alternatif platform penyimpanan lainnya, hingga mencadangkan dan mengekspor file.

Cek sisa kapasitas penyimpanan gratis

Google memberikan benefit penyimpanan gratis sebesar 15 GB yang bisa digunakan di berbagai layanannya, seperti Gmail, Google Drive, Google Photos, dan sebagainya.

Untuk itu, sebelum kebijakan benefit penyimpanan unlimited Google Photos dicabut, ada baiknya pengguna mengecek sisa kapasitas penyimpanan gratis.

Cara termudahnya ialah dengan mengakses tautan berikut ini. Dengan mengetahui sisa kapasitas penyimpanan gratis, pengguna bisa lebih bijak mengelola foto dan video yang diunggah.

Hal: First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Redmi Note 10S sudah Tersedia di Toko Online, Ini Harganya

Redmi Note 10S sudah Tersedia di Toko Online, Ini Harganya

Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini 24 Mei 2021

Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini 24 Mei 2021