Bagaimana untuk Mengaktifkan VPN secara Manual di iPhone dan iPad?

  • Bagikan
Bagaimana untuk Mengaktifkan VPN secara Manual di iPhone dan iPad

Nurnajma.com – Penggunaan jaringan pribadi virtual atau VPN bukan lagi hal baru. VPN dapat menyediakan akses ke situs web dengan aman.

VPN dapat digunakan pada berbagai perangkat, seperti komputer desktop, tablet, dan smartphone. Bagaimana cara mengaktifkan VPN di iPhone, iPad dan perangkat iOS lainnya?

Pengguna iPhone atau iPad dapat mengaktifkan von dalam beberapa cara, misalnya dengan sejumlah aplikasi populer, seperti ExpressVPN, NordVPN, SurfShank, Hotspot Shield, IPvanish.

Untuk mengetahui cara mengaktifkan VPN pada iPhone menggunakan aplikasi, pengguna harus menginstal dengan mengklik setiap link di atas.

Selain itu, pengguna dapat membuka aplikasi dan memilih area yang diinginkan.

Kemudian aplikasi akan meminta pengguna untuk menginstal profil VPN. Izinkan aplikasi untuk menginstal profil VPN secara otomatis dengan menekan tombol “Izinkan”. Kemudian masukkan nomor kode PIN iPhone Anda.

Beberapa saat kemudian, Anda dapat terhubung langsung ke jaringan VPN di negara yang Anda pilih dengan mengklik tombol “Connect”.

Logo “VPN” akan muncul pada status bilah Tampilan iPhone Anda jika layanan VPN berhasil terhubung.

Bagaimana untuk mengaktifkan VPN pada iPhone secara manual?

Selain pengguna aplikasi, iPhone dan iPad, Anda juga dapat menyimpan profil VPN yang telah Anda pilih dari menu Pengaturan.

Pertama, kunjungi menu “Pengaturan”> “Umum”> dan “VPN”. Kemudian pilih menu “Tambahkan Konfigurasi VPN” dan pilih jenis VPN untuk menyimpan. Kemudian klik “Tambah Konfigurasi”.

Selain itu, masukkan informasi penting lainnya, seperti alamat server, nama akun VPN, informasi presisi, pengidentifikasi jarak jauh dan informasi alamat proxy dan informasi proxy. Setelah diisi, klik tombol “Selesai”.

Jika Anda ingin menonaktifkan profil VPN terdaftar, Anda baru saja mengunjungi menu “Settings”> “Umum”> dan “VPN”. Di sebelah menu “Status”, nonaktifkan tombol abu-abu.

Untuk memadamkan profil VPN anda sendiri, klik butang “Padam VPN” pada setiap halaman profil VPN

Berkenaan dengan mengalihkan profil VPN ke profil lain dapat dengan mudah dilakukan dengan memilih profil VPN yang tersedia di halaman “VPN” yang dapat diakses pada menu “Pengaturan”> dan “Umum”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *