in

Awal Januari 2021, Beberapa Smartphone Tak Bisa Gunakan Aplikasi WhatsApp, Cek Segera


Memasuki awal tahun 2021 sejumlah smartphone dengan perangkat versi tertentu akan terancam tak dapat menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp lagi.

WhatsApp merupakan aplikasi pengirim pesan gratis yang tersedia untuk segala perangkat, baik itu Android, iOS ataupun perangkat lainnya.

Merujuk laporan Gizchina, dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara bahwa pada Jumat, 1 Januari 2021, WhatsApp akan berhenti berfungsi pada beberapa perangkat smartphone. Hal tersebut akan terjadi terhadap smartphone yang berperangkat Android ataupun iOS.

Pemberhentian tersebut akan diterapkan terhadap smartphone yang masih menggunakan perangkat versi lama.

Pada smartphone Android, pemberhentian tersebut akan didapati oleh ponsel yang menjalankan perangkat dengan versi di bawah 4.0.3 dan terhadap iPhone yang menjalankan versi iOS di bawah 9.

Kejadian serupa juga pernah dialami oleh para pengguna Facebook di smartphone. Saat itu Facebook berhenti mendukung perangkat yang menjalankan iOS 8 dan Android 2.3.7.

Hal itu menyebabkan para penggunanya yang menggunakan smartphone dengan perangkat versi tersebut dan dibawahnya tidak dapat lagi menggunakan aplikasi Facebook di gawai mereka.

Agar tidak kehilangan akses ke WhatsApp, pengguna harus memperbarui ponsel cerdas mereka ke versi Android yang lebih baru.

Bila tidak memungkinkan memperbarui perangkat tersebut ke versi yang lebih baru, maka cara lainnya adalah dengn membeli Smartphone dengan versi perangkat yang lebih baru.

Hal: 1 | 2

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Punya Usaha, Simak Cara Mengurus Surat Izin Usaha Secara Online

Akan di Buka Kembali, Yuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id, Simak Syarat dan Cara Mendaftar Disini