in ,

Asyik! Kini Aplikasi Flip bisa Transfer Uang ke Luar Negeri

Asyik! Kini Aplikasi Flip bisa Transfer Uang ke Luar Negeri

Nurnajma.com – Perusahaan finansial asal Indonesia, menawarkan layanan bernama Flip Globe, di mana penggunanya bisa mengirimkan uang ke 12 negara di dunia dengan biaya yang relatif murah.

Sebenarnya, Flip lebih dikenal sebagai aplikasi yang menawarkan layanan transfer antar bank tanpa biaya.

Namun mereka terus menambahkan fitur ke dalam layanannya itu, seperti pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pengiriman uang ke luar negeri.

Daftar negara yang mendukung layanan Flip ini juga baru bertambah, yaitu Jepang dan Turki, di mana pengguna bisa mentransfer ke dua negara itu dengan biaya Rp 65 ribu.

Sebelumnya Flip sudah mendukung 10 negara lain, antara lain Singapura, Korea Selatan, dan Australia.

“Flip sebagai aplikasi yang dari sejak awal berdiri sangat customer centric, selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial secara digital bagi para penggunanya,” ujar Wiena Brawijaya selaku Head of Business Development dari Flip, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (25/5/2021).

“Dalam era digital yang menghilangkan batas internasional maka Flip juga berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengirimkan uang ke luar negeri dengan layanan yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dan tentunya dengan biaya relatif lebih murah namun tetap dengan layanan terbaik dan tercepat,” tambahnya.

Menurut World Bank, meskipun saat ini dunia sedang mengalami pandemi, hal ini tidak berpengaruh terhadap bisnis remitansi dunia. Bahkan bisnis remitansi pun menjadi tumpuan ekonomi bagi sejumlah negara.

Namun menurut Flip, saat ini masih banyak yang terkendala dalam melakukan transfer uang ke luar negeri di Indonesia, terutama karena biaya cukup mahal yang dibebankan oleh bank konvensional dan juga waktu pengiriman yang cukup lama.

Hal: 1 | 2

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Mengusung Chipset Snapdragon 750G, Ini Bocoran Harganya

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Mengusung Chipset Snapdragon 750G, Ini Bocoran Harganya

Kehadiran Android 12, Google Assistant Dapat Perintahkan Matikan Hp secara Otomatis

Fitur Android 12, Google Assistant Dapat Perintahkan Matikan Hp secara Otomatis