Segera Perbarui Perangkat iPhone Anda, Perbaikan Terbaru Rilis

  • Bagikan

Nurnajma.com – Jika kamu menggunakan iPhone, iPad, Mac dan Apple Watch, sebaiknya segera perbarui sistem operasi ke iOS/iPadOS 14.5.1, macOS 11.3.1 dan watchOS 7.4.1. Sebab update ini membawa perbaikan masalah keamanan yang menurut Apple telah dieksploitasi secara aktif.

Apple menandai dua bug, yakni CVE-2021-30663 dan CVE-2021-30665. Dua bug tersebut mengeksploitasi eksekusi kode arbitrer yang ada di WebKit, kerangka kerja Apple yang menampilkan sebagian besar konten web yang kamu lihat di perangkat (kecuali menggunakan Chrome atau Firefox di Mac).

Nah update yang terdapat di iOS / iPadOS 14.5.1 , macOS 11.3.1 , dan watchOS 7.4.1 menambal kerentanan yang memungkinkan situs web berbahaya menjalankan kode berbahaya di perangkat kamu.

Jadi ini jenis update yang penting dan jangan diabaikan, meski kamu menggunakan browser alternatif di Mac atau tidak menjelajahi web di Apple Watch

Jika kamu memiliki perangkat yang lebih lama, seperti iPhone 5s atau 6, iPad Air atau Mini 2 dan 3, Apple juga telah merilis iOS 12.5.3 untuk memperbaiki kesalahan WebKit ini.

Untuk memperbarui perangkat kamu, buka Settings > General > Software Update dan ikuti petunjuknya. Seperti biasa, sebaiknya buat cadangan perangkat kamu sebelum menginstal pembaruan.

Sementara untuk Mac, klik menu Apple > About Mac. Pada tab Overview, tekan Software Update. Ini akan membuka system preference Software Update. Jika sudah tersedia klik Update Now, proses instalasi akan berjalan.

Untuk perangkat Apple Watch dilakukan pada iPhone. Buka aplikasi Watch, diikuti dengan General. Tekan tombol Software Update, jika sudah tersedia tekan Download and Install.

Source

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *