in

Rilis! Ini Detail Spesifikasi yang Dimiliki iPad Pro 2021, Segini Harga yang Dibanderol

Apple resmi meluncurkan iPad Pro yang menggunakan prosesor buatannya sendiri, yakni M1.

Chipset ini sebelumnya digunakan Macbook Air, Macbook Pro, dan Mac Mini. Prosesor yang sama juga digunakan untuk iMac baru.

Apple mengklaim iPad Pro baru sangat kuat dan canggih jika dibandingkan dengan iPad generasi sebelumnya dan perangkat sejenisnya dengan menyematkan M1.

Tapi, kehadiran M1 tak serta merta membuat fungsi iPad Pro mengalami banyak peningkatan. Sebab, fungsi tablet ini tak banyak berubah dari generasi sebelumnya.

Hal yang membatasi tablet ini adalah software yang masih menggunakan iOS untuk iPad (iPad OS). Sebab, software ini ikut membatasi bagaimana tablet terhubung dengan perangkat lain seperti monitor tambahan dan penyimpan eksternal.

Chipset M1

Apple menyebut kalau kemampuan CPU iPad naik 50-40 persen dari chip A12 Z yang digunakan di iPad 2020. Tapi, kemampuan komputasi yang lebih besar ini tak akan bermanfaat banyak jika aplikasi yang digunakan di iPad tak mampu memanfaatkan dengan optimal, seperti dilansir CNet

Lewat laman resmi, Apple menyampaikan chip M1 memiliki desain CPU 8-core yang mampu menghadirkan kinerja CPU hingga 50 persen lebih cepat daripada A12Z Bionic dan GPU 8-core yang menghadirkan kinerja 40 persen lebih cepat. 

IPad Pro baru juga dilengkapi dengan Apple Neural Engine 16-core generasi terbaru, image signal processor (ISP) canggih, RAM 16GB, dan ROM 2TB.

ISP dan Neural Engine di M1 diklaim memberi lebih banyak kemampuan dari sistem kamera pro, misalnya mendukung Smart HDR 3 untuk pertama kalinya ke iPad Pro. Dalam kondisi cahaya redup, ISP dan LiDAR Scanner juga bisa dengan cepat dan akurat memfokuskan gambar dan video.

Hal: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sudah Daftar BPUM dan Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id, Simak Langkah Pencairannya

Ini Spesifikasi Oppo A74 5G, Harganya Murah