Daftar Pembaruan Keamanan Android Samsung Galaxy Agustus 2021

  • Bagikan
Daftar Pembaruan Keamanan Android Samsung Galaxy Agustus 2021

Pembaruan Android masih belum sempurna, tetapi kami melihat banyak hal meningkat dari tahun ke tahun. Samsung telah mengumpulkan rekam jejak pembaruan yang luar biasa akhir-akhir ini dan sekarang menjadi salah satu yang terbaik dalam bisnis ini dalam hal meluncurkan pembaruan Android. Sekarang, perusahaan meluncurkan pembaruan keamanan Agustus 2021 ke jajaran Samsung Galaxy-nya. Berikut daftar lengkapnya.

Pembaruan keamanan Samsung Agustus 2021

Samsung sebenarnya memulai peluncuran pembaruan keamanan Agustus 2021 lebih awal pada 27 Juli, hampir seminggu penuh sebelum Senin pertama bulan Juli ketika Google biasanya merilis daftar masalah keamanan inti yang diperbaiki oleh tambalan ini. Bagi pemilik Galaxy, merupakan bonus besar untuk menjadi salah satu ponsel Android pertama yang mulai menerima perbaikan perangkat lunak dan salah satu alasan terbesar untuk memilih periode ponsel Samsung.

Catatan pembaruan mencakup 38 perbaikan dari Buletin Keamanan Android reguler Google untuk Agustus 2021, dengan sejumlah perbaikan tingkat tinggi atau kritis yang berkisar dari parah hingga sedang. Untungnya tidak ada masalah yang berlaku langsung ke perangkat keras Samsung.

Namun, tambalan memastikan perlindungan terhadap kerentanan yang terkait dengan IV (Vektor Inisialisasi) dan UAF (Gunakan Setelah Gratis). Yang terakhir memungkinkan untuk eksploitasi memori bebas di driver conn_gadget.

Perangkat dengan pembaruan keamanan Samsung Agustus 2021
Perangkat Samsung mana yang mendapatkan pembaruan keamanan Agustus 2021? Daftar dari Samsung, cukup ringan sekarang tetapi akan berkembang dengan cepat. Pada 30 Juli, Samsung sudah meluncurkan tambalan bulanan ke empat perangkat yang masih mengesankan mengingat kami memasuki awal bulan baru.

Daftar ini akan menyertakan catatan di mana pembaruan pertama kali diluncurkan dan apakah itu juga tersedia di Amerika Serikat. Seperti biasa, penambahan terbaru akan ditandai dengan huruf tebal.

Samsung Galaxy S Series

Sebagai seri unggulan utama untuk Samsung dan di antara penjual global terbesar, tidak mengherankan jika perangkat seperti seri Galaxy S21 akan menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan keamanan Agustus 2021.

Namun, hanya unit S21 di pasar Cina yang telah dikonfirmasi melihat pembaruan OTA pada tahap ini. Ini adalah pertanda baik karena menunjukkan bahwa tambalan siap untuk diluncurkan secara global, meskipun perlu dicatat bahwa perangkat Android Cina tidak dikirimkan dengan akses Play Store.

Unggulan anggaran fantastis Galaxy S20 FE berikutnya dalam seri Galaxy S untuk diperbarui dengan patch keamanan Agustus 2021. Diluncurkan di sejumlah negara Eropa, patch diluncurkan untuk model Exynos khusus 4G dan versi Qualcomm Snapdragon 865 dari Galaxy S20 FE.

Galaxy S20 FE — G780FXXU5CUG6 (Released first in Estonia, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Slovakia, and Switzerland)
Galaxy S21 — G99x0ZCU2AUGE (Released first in China)

Samsung Galaxy A Series

Meskipun Galaxy A52 mungkin cukup baru, sebenarnya Galaxy A8 yang berusia tiga tahun adalah perangkat Samsung kedua yang diperbarui dengan patch keamanan Agustus 2021. Meskipun kami sering mengkritik OEM karena kurangnya dukungan pasca-rilis, ini benar-benar fantastis untuk dilihat dan indikasi dedikasi perusahaan Korea terhadap perangkat yang sering dianggap melampaui titik dukungan oleh merek lain.

Dirilis bersama Galaxy A52, Galaxy A72 juga mulai melihat pembaruan Agustus lebih awal dengan perangkat Rusia dan Ukraina mulai menerima tambalan pada 30 Juli:

Galaxy A8 (2018) — A530FXXSLCUH1 (Relased first in Russia)
Galaxy A52 — A525FXXU3AUG4 (Released first in Germany)
Galaxy A72 — A725FXXU3AUG2 (Released first in Russa/Ukraine)

  • Bagikan