in

Review Honda City Hatchback RS

Nurnajma.com – Masih percaya tidak percaya apa yang membuat Honda nekat untuk menghentikan laju Honda Jazz di Indonesia, bahkan dengan alasan apapun sepertinya tidak akan diterima oleh penggila mobil hatchback Honda Jazz di Indonesia.

Akan tetapi Honda pasti punya alasan kuat untuk mengambil keputusan besar menghentikan produksi dan jualan Honda Jazz di Indonesia dan menggantikannya dengan Honda City Hatchback.

Nah kali ini detikOto coba membedah apa sih enaknya Honda City Hatchback RS si pengganti Honda Jazz? Penasaran? Simak ulasannya berikut ini:

1. Punya Platform Layaknya Sedan Jadi Hatchback, Joss!

Honda mengumumkan berkat dispensasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Honda City Hatchback RS dihargai mulai Rp 289.000.000 untuk tipe transmisi manual 6 percepatan dan Rp 299.000.000 untuk tipe transmisi CVT. Harga yang ditawarkan ini dinilai mampu bersaing dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan.

Kenyamanan lebih dijanjikan, karena memang meski mobil ini memiliki DNA hatchback, bisa dipastikan mobil ini dibangun dari basis berjenis sedan. Sehingga Honda City hatchback ini memiliki desain yang lebih pipih dibandingkan dengan Honda Jazz.

Soal desain Honda City Hatchback RS terlihat lebih sporty. Sebagai perbandingan, Jazz memiliki panjang 4.035 mm, lebar 1.694 mm, tinggi 1.524 mm, serta jarak sumbu roda 2.530 mm. Sedangkan City Hatchback RS panjangnya 4.349 mm, lebar 1.748 mm, tinggi 1.488 mm, dengan jarak sumbu roda 2.600 mm.

Honda City Hatchback RS dibekali lampu depan full LED, ditunjang LED Daytime Running Light, dan LED Foglight. Lampu belakangnya juga sudah memakai LED, namun untuk lampu sein dan lampu mundurnya masih bohlam biasa.

Detail lain yang ada di eksterior, ada warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan pelek dual tone ukuran 16 inci, yang dikawinkan ban profil 185/55.

Hal: First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebelum Lebaran, Buruan Ambil Bantuan Ini di Bank BRI dan BNI

Tips Medapatkan Interaksi Penjualan dengan Beriklan di Facebook