Harga Mokas Honda BRIO 2019 di Bulan Mei 2021

  • Bagikan
Harga Mokas Honda BRIO 2019 di Bulan Mei 2021

Nurnajma.com – Harga mobil bekas Honda Brio Satya varian tahun 2018-2019 sudah terjangkau. Data dirangkum dari situs jual beli mobil bekas Olx, harga mobil bekas Honda Brio kini dari Rp 130 juta periode Mei 2021.

Harga mobil bekas Honda Brio ini tercatat mengalami penurunan dari Maret lalu sebesar Rp 140 juta.

Honda Brio Satya, merupakan mobil hatchback yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012. Brio ini dirakit di negara tetangga, Thailand. 

Tetapi akhirnya, pemerintah membuat kebijakan jika mobil LCGC harus dirakit di Indonesia. Honda Brio Satya ini merupakan varian facelift yang dirilis pada 2016.

Pada 2019, Honda merilis varian terbaru dari facelift sebelumnya. Honda tetap merilis Brio dengan harga yang masih terjangkau.

Dengan harga mobil bekas Honda Brio Satya yang semakin bersahabat, tentu penasaran dengan spesifikasi generasi ketiga?

Berikut rincian harga mobil bekas Honda Brio Satya beserta ulasan spesifikasi untuk seri tahun 2019:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda Brio Satya
Harga mobil bekas Honda Brio Satya

Honda Brio sekilas mirip dengan produk Honda lainnya, Honda Mobilio. Pada bagian depan, mobil ini dibekali grill yang dilapisi chrome dengan logo Honda. Perbedaan dari generasi sebelumnya yakni ubahan gril yang lebih besar dan menghilangkan bentuk V. 

Honda Brio membawa ciri khas pada bentuk foglamp yang begitu kecil dan bulat pada varian tertinggi. Sedangkan headlamp memiliki reflector berukuran cukup besar dengan sudut tajam dan disematkan bohlam halogen.

Pada bagian bumper depan dilengkapi karet pelindung di sisi bawah bumper. Ini untuk menghindari sentuhan langsung dan benturan dengan tanah.

Di eksterior samping, Honda Brio memiliki handle pintu yang berlapiskan chrome. Pada cover spion disematkan warna yang sama dengan bodi mobil. 

Selain itu, lekukan garis pada bodi samping yang memanjang dari bagian fender depan hingga ke pilar-C. Roda yang dimiliki Brio menggunakan velg alloy yang berukuran sebesar 14 inci dan 15 inci.

Bagian belakang Honda Brio ini memiliki pintu bagasi dengan kaca berukuran besar dan wiper. Bagasi bisa dibuka melalui tuas dari kursi pengemudi. 

Terdapat spoiler di bagian atap belakang menambah kesan sporty dengan high mount stop lamp yang satu warna dengan bodi. Pada rearlamp Honda Brio varian ini berbentuk bundar dengan paduan latar berbentuk segitiga.

2. Sisi interior

Honda Brio
Honda Brio

Desain dashboard milik Honda Brio ini hadir dengan warna hitam dan material plastik dan kulit. Pada bagian tengah dashboard dilengkapi headunit 2 DIN untuk memutar radio dan multimedia. Kisi-kisi AC berbentuk bulat di bagian tengah terlihat serasi dengan tiga kenop pengaturan AC.

Di bagian jok, mobil ini mennggunakan model semi bucket dan headrest yang menyatu dengan badannya. Pada jok baris kedua tidak menggunakan headrest yang terpisah pula. 

Desain jok pengemudi belakang dibuat melengkung untuk membentuk ruang kaki yang lebih luas. Tentu kursi dapat dilipat untuk memberi ruang bagasi yang luas.

Sayangnya, untuk bagian ruang bagasi masih terbilang sempit atau sama dari Honda Brio generasi sebelumnya.

3. Performa mesin

Honda Brio memiliki satu varian mesin i-VTEC + DBW 4-silinder 1.200cc. Mesin Honda Brio bertenaga maksimal 90 horsepower dan torsi maksimal sebesar 110 Nm. Dari angka tersebut keluaran tahun 2019 lebih baik dibanding varian sebelumnya.

Untuk transmisi yang digunakan pada Honda Brio transmisi manual 5-percepatan yang menyalurkan daya menuju roda depan. Selain itu, untuk beberapa tipe, Honda Brio telah dirilis dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

4. Fitur keselamatan

Hatchback ini dilengkapi dengan dual SRS Airbag, serta seatbelt 3 titik untuk penumpang depan dan penumpang belakang. Pada sistem pengereman sudah ditambahkan ABS dan EBD pada varian tertinggi.

Struktur dasar Honda Brio sudah menggunakan teknologi G-CON+ACE untuk menjaga stabilitas mobil. Beberapa fitur keamanan turut tersaji seperti sistem alarm hingga auto door-lock.

Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang.

5. Perbedaan tipe

Honda Brio facelift dirilis dengan 3 varian yakni tipe S, tipe E, dan tipe RS.

  • Tipe S Satya merupakan Honda Brio tipe terrendah yang belum dibekali fitur seperti audio steering switchwiper belakang, auto door-lock, dan sistem alarm builtin. Tipe ini sudah dibekali dengan sistem keselamatan airbags dan fitur AC digital. Tipe ini hanya dibekali dengan transmisi manual.
  • Tipe E Satya merupakan varian yang sama dengan tipe dengan penambahan fitur konektivitas bluetooth. Ditambahkan juga Audio Switch Control. Tipe E mulai tersedia dengan transmisi manual dan CVT.
  • Tipe RS merupakan varian tertinggi dari Honda Brio tanpa menggunakan nama Satya. Sama dengan tipe E, varian ini memiliki interior lebih mewah ditambah layar sentuh 6’2 inci. Ukuran velg lebih besar dan mewah dari tipe E dan S yakni 15 inci dengan chrome.

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian hatchback ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Honda Brio kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 130 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Honda Brio patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Honda Brio tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Honda Brio di situs mobil bekas Olxper 13 Mei 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Honda Brio tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Honda Brio sebagai berikut:

VarianTahunSpesifikasiHarga Mobil Bekas
Brio E M/T20191.200ccRp 130 juta
Brio RS CVT20191.200ccRp 155 juta
Brio E CVT20191.200ccRp 140 juta

*Sumber: Olx

*Harga mobil bekas Honda Brio tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Honda Brio tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Honda Brio dapat berubah sewaktu-waktu.

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul: Murah banget, cek harga mobil bekas Honda Brio keluaran tahun 2018 per Mei 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *