in

Malam yang Penuh Keistimewaan, Ini Tujuh Amalan dan Doa di Malam Lailatul Qadar

Ini Tujuh Amalan dan Doa di Malam Lailatul Qadar

Nurnajma.com – Memperbanyak doa dan amalan malam Lailatul Qadar sangat dianjurkan di sepuluh hari Ramadhan yang terakhir.

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang penuh keistimewaan. Umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak doa dan melakukan amalan lain di malam ini.

Datangnya Lailatul Qadar menjadi rahasia Allah SWT. Namun demikian, rasulullah SAW melalui beberapa hadits riwayat menganjurkan untuk mendekatkan diri kepada-Nya di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, Rasulullah SAW mengistimewakan 10 malam terakhir di bulan Ramadhan dengan beribadah sungguh-sungguh.

Dari Aisyah Radhiyallahu ‘anha, dia berkata:

ا

Artinya: “Adalah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersungguh-sungguh (beribadah apabila telah masuk) malam kesepuluh (terakhir) yang tidak pernah beliau lakukan pada malam-malam lainnya.” (HR. Muslim)

Rasulullah SAW memperbanyak doa dan amalan di malam Lailatul Qadar. Dalam hadits nabi SAW yang diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dikutip dari Kitab Riyadhus Shalihin Imam an-Nawawi, Aisyah RA berkata,

يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Hal: First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batasan Kuota Kartu Prakerja hanya 44ribu Peserta, Simak Info Terbarunya

Fungsi Utama VPN di Suatu Jaringan

Apa Fungsi Utama VPN di Suatu Jaringan? Bagaimana Cara Kerjanya?