in

Penyebab Selalu Gagal Daftar Kartu Prakerja, Apa di KK ada Penerima Bantuan Lain?

Bagi kamu yang memang bukanlah penerima bantuan sosial tapi selalu gagal daftarin kartu Prakerja, simak di dalam artikel ini.

Salah satu syarat penerima Prakerja adalah tidak menerima bantuan sosial atau bansos. 

Hal ini karena Prakerja menjadi program semi bansos, sehingga peserta yang sudah terdaftar penerima bansos di Kementerian Sosial tidak bisa menjadi penerima Kartu Prakerja. 

Bantuan sosial yang dimaksud seperti DTKS, Bantuan Subsidi Upah (BSU), atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Namun bagaimana jika Anda gagal daftar Prakerja, dengan alasan sudah terdaftar sebagai penerima bansos, padahal tidak merasa menjadi penerima?

Penjelasan Prakerja 

Mengutip Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id, terdapat alasan tertentu di mana seseorang gagal terdaftar sebagai penerima Prakerja. Kegagalan ini dimungkinkan karena terdapat anggota keluarga yang sudah terdaftar menjadi penerima bansos. 

Bantuan itu antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), maupun Kartu Indonesia Sehat (KIS); Bila pendaftar memiliki keluarga yang sudah menerima bantuan tersebut, maka pendaftar tidak bisa menjadi peserta program Kartu Prakerja.

Lapor 

Namun, jika tidak merasa menerima bansos dan tetap gagal mendaftar Prakerja, Anda bisa menyampaikan keluhan di sini: 
– www.lapor.go.id 

– Nomor hotline WhatsApp Kemensos di 0811-10-222-10.

View this post on Instagram

Hal: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solusi Video Edukasi Tak Muncul di Dashboard Prakerja

Sertakan Nomor Telepon Aktif agar Bisa Cairkan Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta Tahun 2021