in

Ketahui Jenis-jenis Gejala Nyeri Dada di Bagian Tengah

Ketahui Jenis-jenis Gejala Nyeri Dada di Bagian Tengah

Nurnajma.com – Nyeri dada di bagian tengah bisa jadi tanda bahaya. Kenali penyebab nyeri dada di bagian tengah.

Sakit dada menjadi salah satu kondisi yang memicu banyak orang mendatangi unit gawat darurat (UGD). Nyeri dada bisa sangat bervariasi, mulai dari jenis nyeri yang muncul dan gejala-gejala lain yang menyertai.

Tak hanya serangan jantung, nyeri dada juga dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari yang berkaitan dengan jantung, paru-paru, saluran pencernaan, hingga persendian.

Berikut penyebab nyeri dada di bagian tengah, mengutip berbagai sumber.

  1. Serangan jantung

Serangan jantung terjadi saat ada penyumbatan dalam satu atau lebih arteri yang memasok darah ke otot jantung. Kondisi tersebut dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Mengutip Healthline, nyeri dada yang menandakan serangan jantung akan terasa seperti sensasi menusuk yang tajam, atau juga seperti rasa sesak dan adanya tekanan di dada.

Serangan jantung juga biasanya diiringi sesak napas, pusing, keringat dingin, mual, detak jantung tak beraturan, kelelahan, hingga mati rasa.

  1. Angina

Angina terjadi saat suplai darah yang mengalir ke jantung berkurang drastis. Kondisi yang cukup umum ini kerap diliputi perasaan tertekan di dada, rasa sakit di tempat lain di tubuh bagian atas, dan pusing.

Beberapa jenis angina muncul saat seseorang sedang aktif secara fisik, yang membuat jantung memompa darah lebih keras dari biasanya. Sementara jenis angina yang lain bisa muncul kapan saja, termasuk saat seseorang sedang berada dalam keadaan rileks. Angina yang terakhir perlu menjadi perhatian serius karena dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Hal: First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bantuan PNM Mekar Rp1,2 Juta Tahap 3 Kembali Disalurkan

Bantuan PNM Mekar Rp1,2 Juta Tahap 3 Kembali Disalurkan, Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Mencairkan?

Bos Ethereum Kagetkan Banyak Investor

Bos Ethereum Kagetkan Banyak Investor