in

Tawaran Pinjaman Rp 10 juta untuk Alumni Prakerja sudah Bisa di Ajukan, Simak Tahap Ini

Siapa yang merupakan alumni Kartu Prakerja? Ada kabar gembira. Kini, para alumni Kartu Prakerja bisa mengakses pinjaman usaha alias Kredit Usaha Rakyat (KUR) perbankan, yakni KUR Super Mikro dengan maksimum plafon Rp 10 juta. 

Adapun KUR Super Mikro ini disalurkan melalui bank mitra pemerintah dalam program Kartu Prakerja, yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. 

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan SMS maupun chat WhatsApp penawaran KUR Super Mikro kepada wirausaha alumni Kartu Prakerja. 

“Kami sebetulnya sudah melakukan verifikasi, cleansing, lolos SLIK, bahkan sudah dilakukan notifikasi SMS. 

SMS sudah kita blast, kita kirim,” kata Sis Apik Wijayanto dalam Sosialisasi Penguatan Wirausaha Alumni Program Kartu Prakerja secara virtual, Kamis (8/4/2021). 

Dia menuturkan, dalam SMS sudah tersedia link yang bisa diklik nasabah jika berniat mengajukan KUR untuk tambahan modal usaha. 

Setelah mengklik tautan tersebut, nasabah diminta mengisi 3 database, yang terdiri dari nomor telepon, bidang usaha yang dijalankan, dan omzet usaha. 

Nantinya pihak BNI akan menghubungi calon debitur melalui nomor telepon yang telah dicantumkan oleh debitur. 

“Kami sudah blast, di WA (kami) blast. Selanjutnya pengisian e-form KUR digital. Berikutnya approval dan pencairan,” jelas dia. 

Hal: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beberapa Penyebab Bantuan PNM Mekar Tahap 2 Tak Bisa Cair, Simak Cara Ini

Berikut Jadwal Penetapan Ramadhan 1442 H 2021