in , ,

Deretan Terbaru Bank Indonesia yang Menggunakan Aplikasi Digital untuk Transaksi Online

Sejalan dengan perubahan perilaku masyarakat menuju tren digitalisasi dalam berbagai aspek, termasuk transaksi perbankan, layanan bank digital belakangan mulai banyak bermunculan di Indonesia.

Pengembangan bank digital ini tentunya didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan sejumlah aturan yang harus ditaati.

Di Indonesia sendiri, terdapat sejumlah bank digital yang telah beroperasi. Beberapa nama yang sudah hadir di antarnya adalah Jenius dari Bank BTPN, Wokee dari Bank Bukopin, Digibank dari Bank DBS, TMRW dari Bank UOB, dan pendatang baru Jago dari Bank Jago.

Meski sama-sama bank berbasis digital, namun layanan serta fitur yang ditawarkan dari masing-masing platform berbeda.

Berikut ini adalah daftar bank digital yang beroperasi di Indonesia, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari halaman resmi masing-masing penyedia layanan, Kamis (22/4/2021).

Jenius (Bank BTPN)

Screenshot tampilan aplikasi Bank Digital, Jenius(Google Play Store)

Jenius merupakan aplikasi perbankan digital yang dirilis oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) pada 2016 lalu.

Aplikasi ini memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan maupun pembayaran saat belanja online. Untuk memiliki rekening Jenius, nasabah perlu melakukan registrasi lalu aktivasi akun via aplikasi.

Setelah aktivasi kartu debit Jenius berhasil, barulah nasabah bisa menggunakannya. Pendaftaran sebagai nasabah baru Jenius tidak dikenakan biaya alias gratis. Dengan begitu, masyarakat semakin mudah untuk membuka rekening bank tanpa perlu mendatangi kantor bank yang bersangkutan.

Saat mengisi saldo Jenius, secara otomatis dana akan tersimpan di Saldo Aktif. Anda bisa menggunakan dana tersebut untuk melakukan transaksi seperti tarik tunai, transfer, atau transaksi online/offline.

Jenius memiliki fitur bernama Jenius Pay. Dengan Jenius Pay, nasabah bisa melakukan transaksi online di berbagai merchant rekanan Jenius menggunakan $Cashtag tanpa perlu kartu debit/kartu kredit, e-Wallet, atau transfer antar bank.

Hal: First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 8 Terungkap

Apa itu Blockchain? Bagaimana Cara Kerjanya?