in

Prediksi Tim dan Pemain Favorit yang Bakal Menjuarai Piala Euro 2021

Prediksi Tim dan Pemain Favorit yang Bakal Menjuarai Piala Euro 2021

Deretan tim favorit juara Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) akan saling sikut untuk meraih titel terbaik di akhir turnamen. Tim-tim seperti Prancis, Portugal, Jerman, Inggris, Italia, hingga Belgia akan membuktikan kepantasan mereka.

Prancis layak diunggulkan di tempat pertama. Materi pemain yang tidak banyak berubah plus tangan dingin Didier Deschamps membuat Les Bleus favorit keluar sebagai juara.

Jerman, Portugal, dan Inggris, Belgia pantas diunggulkan di tempat berikutnya. Ambisi jadi yang terbaik didukung materi pemain yang membuat empat ini punya kemampuan untuk mengalahkan tim manapun di turnamen ini.

Italia juga tidak boleh diremehkan. Gli Azzurri tetap tim yang berbahaya berbekal pengalaman dan perpaduan pemain senior dan junior di Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021.

Berikut prediksi juara Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) versi awak redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Italia Juara Euro 2021 (Putra Permata Tegar Idaman)

Italia datang tanpa beban berlebihan sebagai tim besar. Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 plus materi tim yang tidak terlalu gemerlap membuat Italia tidak berada di baris depan tim unggulan seperti halnya Belgia, Portugal, Prancis, dan Inggris.

Namun Roberto Mancini telah terbukti berhasil menyusun ulang kekuatan Azzurri sejak menduduki kursi pelatih. Di tangan Mancini, Italia tak terkalahkan dalam 27 laga terakhir. Catatan tersebut tentu merupakan catatan yang sangat impresif.

Italia bakal berharap pada darah muda macam Gianluigi Donnarumma, Federico Chiesa dan Nicolo Barella, tetapi mereka juga punya pemain berpengalaman dalam sosok Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Komposisi tim yang seimbang itu bakal membuat Italia bisa menampilkan performa tim secara solid dan tak bergantung pada 1-2 pemain semata. Italia bakal juara Euro 2020.

Portugal Juara di Turnamen Terakhir Ronaldo (Haryanto Tri Wibowo)

Portugal merupakan salah satu tim dengan komposisi skuad yang dalam di Euro 2020. Portugal kali ini tidak hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk meraih sukses.

Portugal punya Joao Felix, Diogo Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Pedro Goncalves, hingga Renato Sanches. Di lini pertahanan tim asuhan Fernando Santos punya Ruben Dias, Joao Cancelo, dan dua bek tengah veteran Jose Fonte serta Pepe.

Kesolidan dan adaptasi Portugal di turnamen besar tidak diragukan lagi. Jika Portugal tidak terlalu mengandalkan Ronaldo untuk mencetak gol, maka Selecao Das Quinas punya peluang cukup besar untuk mempertahankan gelar di Euro 2020.

Andai Portugal bisa keluar dari Grup F yang dianggap sebagai grup neraka bersama Jerman, Prancis, dan Hungaria dengan meyakinkan, maka jalan Portugal untuk menjadi juara Euro 2020 tidak bisa ditahan.

Jerman Raih Gelar Keempat (Nova Arifianto)

Piala Dunia 2018 menjadi noktah dalam konsistensi Jerman dalam 10 tahun terakhir. Euro 2020 hadir tepat di saat Jerman ingin menghapus catatan kelam tersisih di fase grup tiga tahun lalu bersama Joachim Low yang akan lengser.

Berada satu grup dengan Prancis dan Portugal, juga Hungaria, akan menguntungkan bagi Jerman yang bakal menjadikan laga tersebut sebagai pemanasan yang tepat sebelum melangkah ke babak-babak selanjutnya.

Setelah tiga gelar di tahun 1972, 1980, dan 1996, sudah lama Jerman tak memboyong trofi Henry Delaunay. Hasrat terpendam akan diwujudkan tahun ini oleh Manuel Neuer dan kawan-kawan.

Selain individu-individu yang kapabel, kerja sama tim Jerman pun punya kualitas yang selalu dipandang lawan.

Inggris Juara Andalkan Skuad Muda (Juprianto Alexander)

Tidak seperti turnamen-turnamen sebelumnya, Inggris kali ini difavoritkan untuk bisa jadi juara Euro 2020. Inggris sejajar dengan tim-tim kuat lain macam Prancis, Jerman, Belgia, Italia, atau Spanyol.

Di Euro 2020, Inggris akan mengandalkan para pemain muda mereka. Phil Foden, Jude Bellingham, Mason Mount, dan Jadon Sancho akan jadi tulang punggung tim.

Deretan pemain muda ini akan berkolaborasi dengan pemain berpengalaman macam Harry Kane, Kyle Walker, dan Jordan Henderson. Kombinasi pemain senior dan junior ini akan krusial dalam perjalanan Inggris meniti tangga juara.

Inggris akan coba memanaskan mesin mereka di fase grup. Dari tim-tim yang jadi lawan di fase grup praktis hanya Kroasia yang masuk kategori berat.

Sedangkan Skotlandia dan Rep. Ceko di atas kertas bisa dilumat The Three Lions. Hasil bagus di fase grup akan menebalkan optimisme Inggris untuk meraih gelar pertama mereka di ajang Euro setelah dua kali finis di posisi ketiga pada 1968 dan 1996.

Prancis Kampiun Euro 2020 (Surya Sumirat)

Prancis merupakan tim yang komplet di segala lini. Tim berjuluk Les Bleus ini juga juga punya kombinasi yang apik antara pemain senior dan muda.

Sebagian dari skuad Prancis merupakan pemenang Piala Dunia 2018. Lewat kekompakan tersebut, tim asuhan Didier Deschamps ini memiliki modal bagus juara di Euro 2020.

Sumber: cnnindonesia.com

Deretan Pemain yang Terdiri dari 24 Negara di Piala Eropa 2021

Deretan Pemain yang Terdiri dari 24 Negara di Piala Eropa 2021

Update! Harga Ponsel Samsung A Series hingga S Series Bulan Juni 2021

Update! Harga Ponsel Samsung A Series hingga S Series Bulan Juni 2021