Beberapa Penyebab Bantuan PNM Mekar Tahap 2 Tak Bisa Cair, Simak Cara Ini

  • Bagikan

Bantuan PNM Mekar ditarik kembali dan ternyata sudah tak bisa dicairkan mulai Kamis 8 April 2021.

Hal tersebut dikatakan oleh seorang nasabah PNM Mekar asal kota Salatiga.

“Iya saya kemarin ke ATM untuk cek udah ada dana masuk Rp1,2 juta. Saya ambil Rp1 juta, sisanya Rp200 ribu. Hari ini saya cek udah kosong tidak bisa diambil,” katanya.

Penerima bantuan PNM Mekar Tahap 2 yang enggan disebut namanya ini mengatakan ia juga sudah mendatangi bank BNI terdekat.

“Kata petugas ada penyesuaian data dulu. Jadi dananya diblokir sama BNI sambil menunggu pengumuman dari dinasi koperasi dan UMKM terkait. Kalau datanya sudah cocok baru buka blokir,” ujar dia.

Sebelumnya diketahui dana bantuan PNM Mekar sudah cair dan masuk ke rekening penerima sejak akhir bulan Maret 2021 lalu.

Beberapa nasabah PNM Mekar pun sudah melakukan penarikan tunai. Namun ternyata mulai hari ini penarikan sudah tidak bisa dilakukan.

Kemungkinan besar ada penyesuaian data yang dilakukan agar bantuan tepat dengan sasaran.

Bagaimana cara cek bantuan PNM Mekar Tahap 2? Berikut langkahnya:

1. Datangi kantor BNI dan print buku tabungan. Bawa identitas KTP dan tanyakan kepada petugas bank apakah nama Anda tercatat sebagai penerima BPUM BNI.

2.Datang ke ATM BNI dan cek mutasi rekening, jika ada dana Rp1,2 juta masuk, maka kemungkinan dana tersebut adalah bantuan UMKM PNM Mekar

3. Pastikan Anda merupakan nasabah aktif PNM Mekar, sebab hanya nasabah aktif yang bisa mendapatkan bantuan Bantuan UMKM PNM Mekar tahap kedua.

4. Lakukan cek mutasi rekening di layanan mobile banking untuk mengetahui apakah ada dana Rp1,2 juta masuk.

Jika dana sudah masuk ke rekening Rp1,2 juta dan diblokir, dana masih tetap ada dan tidak hilang.

Dana hanya diblokir sementara untuk menunggu penyesuaian data dan identitas penerima bantuan PNM Mekar.

Bagi yang mengalami kendala tersebut bisa mengunjungi kantor BNI cabang terdekat sesuai wilayah masing-masing agar mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Sumber: pikiranrakyat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *