in ,

Info Lengkap Bansos BLT PKH untuk Ibu Hamil hingga Anak Sekolah: Syarat, Cara, dan Nominalnya


Pandemi Covid-19 yang belum juga usai membuat Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial 2021.

Bantuan tersebut mulai disalurkan pada Senin (4/1/2021) secara online dan offline yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden.

Adapun tiga jenis bansos yang telah disalurkan pemerintah, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), program sembako, dan bantuan sosial tunai (BST).

Khusus untuk Bansos BLT PKH, disalurkan dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli, dan Oktober, melalui Himpunan Bank Negara (Himbara), seperti BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

Berikut hal yang perlu diketahui soal bansos BLT PKH 2021, cara mendaftar PKH 2021, Syarat Penerima BLT PKH 2021, hingga nominal yang akan diterima:

Untuk siapa bansos ini?

Dilansir dari laman resmi Kementerian Sosial, Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Sementara berdasarkan informasi di laman resmi Indonesia.go.id, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh sebuah keluarga untuk bisa mendapatkan bantuan ini.

Pertama, masuk dalam kategori KM yang terdaftar dalam Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin.

Hal: First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Simak Syarat Dapat BLT PKH untuk Pelajar Rp 900.000 hingga Rp 2 Juta

Katalog Promo JSM Hypermart Hari ini hingga 18 Januari 2021