in

Cek NIK KTP di dtks.kemensos.go.id Dapatkan Bantuan Rp300 Ribu yang Cair hingga Akhir Desember

Pemerintah menggelontorkan sejumlah bantuan sosial (bansos) di masa Pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membuat laju perekonomian masyarakat tetap berputar.

Salah satu bansos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diharapkan bisa terserap masyarakat adalah BST senilai Rp300.000 per kepala keluarga (KK) PKH.

Diketahui bahwa BST ini akan cair bulan Desember ini untuk keluarga yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan atau PKH.

Untuk mengetahui apakah bantuan cair atau tidak, keluarga pemegang kartu PKH perlu melakukan cek dana bansos di laman dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan NIK KTP dan nama terang pada kolom yang disediakan.

Sebelumnya, bantuan BST telah cair di bulan April-Juni sejumlah Rp 600 ribu dan untuk bulan Juli-Desember bantuan ini dikurangi hingga sebesar Rp 300 ribu per-KK PKH.

Sebelumnya, Menteri Sosial Juliari Batubara mengambil keputusan untuk menambah kuota penerima bantuan sekitar 20.000 ribu KPM PKH.

“Kami memutuskan untuk membuka kuota baru BST sebanyak 20.000-an KPM. Saya minta pemerintah daerah kabupaten/kota untuk bergerak cepat mengajukan datanya,” kata Mensos Juliari Batubara di Jakarta (23/11) dikutip dari laman resmi Kemensos.

Hal: First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Adukan Kesini Bisa Dapat BPUM

Gunakan NISN, Begini Cara Mudah Cek Penerima PIP