Cara Mengetahui Penerima Bansos Non-PKH Rp500 Ribu, Login disini

  • Bagikan
Cara Mengetahui Penerima Bansos Non-PKH Rp500 Ribu, Login disini

Pemerintah melalui Kementriannya masih memberikan Bantuan terutama kepada masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Kali ini Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan Bansos non-PKH kepada masyarakat untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut senilai Rp500 ribu dan akan diberikan kepada 9 juta penerima manfaat Bansos non-PKH yang bukan penerima non Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan ini disaluran sekali cair, maksudnya penyalurannya tidak melalui beberapa tahap.

PKH Rp500 ribu adalah Anda harus memperhatikan beberapa syarat berikut ini, syarat utama menjadi penerima Bantuan Sosial Non-PKH yakni tidak terdaftar sebagai penerima PKH aktif.

Masyarakat dapat mengecek status kepesertaannya cukup dengan KTP ataupun Kartu Indonesia Sehat KIS pada situs Kemensos di link cekbansos.siks.kemensos.go.id.

1. Buka website cek bansos.siks.kemsos.go.id

2. Pilih nomor identitas yang akan di cek

3. Isi nomor identitas yang telah dipilih

4. Isi nama lengkap sesuai kartu identitas

5. Masukkan kata atau karakter yang muncul di kolom CAPTCHA

6. Klik “cari” selanjutnya data yang dicari akan muncul

Sebagai tambahan informasi, selain bantuan BST Bansos Rp500 Ribu untuk KK Non-PKH terdapat juga beberapa program bantuan Kemensos lain seperti program sembako Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) yang diperluas target penerimanya dari 15,2 juta KPM menjadi 20 juta KPM dengan indeks Rp150 ribu per KPM/bulan jadi Rp200 ribu per KPM/bulan.

Dan untuk bansos tambahan, Kementerian Sosial telah juga telah meluncurkan program Bansos Beras (BSB) untuk 10 juta KPM non PKH.

Masyarakat yang belum pernah dapat bansos BST PKH maupun Non-PKH maupun mengalami kendala dalam pencairan bantuan ini bisa lapor melalui email bansoscovid19@kemsos.go.id.

Atau Anda dapat melapor melalui nomor Whatsapp 0811 10 222 10 dengan format: Nama lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) aduan.

Kementerian sosial Jika Anda belum menerima bantuan tersebut bisa cek daftar penerimanya secara online di cekbansos.siks.kemsos.go.id atau melalui aplikasi SIKS-Dataku.

Berita ini telah tayang di fixbanjarmasin.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *