in

Buruan Aktivasi dan Cek di pip.kemdikbud.go.id, Dapatkan Rp1 Juta PIP Kemendikbud 2020

Buruan Aktivasi dan Cek di pip.kemdikbud.go.id, Dapatkan Rp1 Juta PIP Kemendikbud 2020

Pemerintah luncurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kemendikbud. Bantuan ini diberikan kepada siswa sekolah dari usia 6 sampai 21 tahun.

Bantuan PIP Kemendikbud 2020 ini di berikan pada siswa yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin yaitu yang memiliki Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, disabilitas dan juga korban bencana alam.

PIP ini adalah lanjutan dari program sebelumnya yaitu Program Bantuan Siswa Miskin (BSM), Program ini disalurkan melalui kartu Indonesia pintar KIP dengan secara tunai kepada para penerima manfaat.

Bantuan ini dialokasikan untuk siswa yang menerima KIP, para peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin dengan pertimbangan khusus, kemudian siswa SMK yang sedang melakukan studi keahlian kelompok seperti pertanian, peternakan, kemaritiman, kehutanan dan pelayaran.

Dalam program Indonesia pintar ini ada tiga sasaran dan jumlah bantuan yang disesuaikan dengan tingkat sekolah siswa tersebut.

1. Siswa tingkat SD atau paket A akan mendapatkan bantuan Senilai Rp450. 000 / Tahunnya.

2. Siswa tingkat SMP atau paket B ini akan mendapatkan bantuan senilai Rp750.000/Tahunnya.

3 Siswa SMA, SMK, atau paket C mendapatkan bantuan senilai 1.000.000 / Tahunnya.

Cara menggunakan Kartu Indonesia pintar ini adalah para penerima KIP ini haruslah terdaftar sebagai peserta didik di lembaga pendidikan formal SD, SMP, SMA dan juga non formal seperti PKBM, LPK.

Hal: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cukup dari HP Begini Cara Daftar Bantuan Program Indonesia Pintar dan Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Menaker Pastikan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin II Tahap 6 Cair ke Pekerja