in ,

Batas Pembelian Pelatihan Pertama Prakerja Gelombang 16 Terakhir Hari Ini

Batas akhir pembelian pertama Kartu Prakerja gelombang 16 akan berakhir hari ini, Kamis (28/4/2021) pukul 2359 WIB. Hal itu dikonfirmasi oleh Head of Communications Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Jumat (23/4/2021).

Berdasarkan data terakhir pada 23 April 2021, masih ada 12.000 dari 300.000 penerima Kartu Prakerja gelombang 16 yang belum melakukan pembelian pelatihan pertama.

Sementara itu, dari gelombang 12-15, ada 35.809 orang penerima yang status kepesertaannya dicabut karena tak kunjung membeli pelatihan pertama hingga batas waktu yang ditentukan.

“Kami sangat berharap peserta gelombang 16 dapat segera membeli pelatihan pertamanya sebelum batas akhir,” kata Louisa. Louisa mengatakan, banyak yang ingin menjadi penerima Kartu Prakerja.

Oleh karena itu, mereka yang sudah menjadi penerima agar tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Gelombang tambahan

Penyelenggara akan membuka gelombang tambahan untuk memulihkan kepesertaan yang dicabut. Namun, kepastian jadwalnya akan diumumkan setelah rekonsiliasi data.

Dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020 Pasal 20 ayat 2, disebutkan bahwa pemilihan pelatihan untuk pertama kali dilakukan tidak lebih dari 30 hari.

Jangka waktu pemilihan itu dihitung sejak peserta mendapatkan pemberitahuan penetapan sebagai Penerima Kartu Prakerja dan melengkapi data secara daring melali laman resmi Kartu Prakerja.

Jika penerima Kartu Prakerja belum memilih pelatihan pertama, insentif dari pemerintah sebesar Rp 2,4 juta tidak akan bisa cair.

Hal: 1 | 2

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik https://banpresbpum.id dan Ketikkan NIK KTP, Informasi Cara Pencairan Simak Disini

Ajukan Pinjaman dengan LinkAja, Syarat gak ribet, Cair Cepat