in

Tips Membeli Domain untuk Situs Web kamu

Tips Membeli Domain untuk Situs Web kamu

Nurnajma.com – Situs web sangat berguna untuk berbagai hal terutama di bisnis media informasi hingga ekonomi. Faktor penting yang membuat nama situs tersebut cepat di kenal adalah domain.

Nah, dalam artikel ini, akan membahas bagaimana cara membeli domain untuk pemula dengan mudah.

Anda perlu tahu, banyak orang bisnis mengintegrasikan bisnis online mereka melalui situs web. Tujuan dari aktor komersial ini adalah untuk dapat menjangkau klien yang lebih luas.

Pelaku bisnis dalam pembuatan situs web memerlukan domain sehingga situs web mudah ditemukan oleh pelanggannya. Domain adalah nama alamat situs web yang dapat dicari di situs pencarian.

Apa itu Domain?

Domain adalah serangkaian kata yang akan langsung ditampilkan ke server IP tertentu ketika kata-kata atau kata kunci dicari melalui mesin pencari di browser.

Agar mudah ditemukan, nama domain harus dilakukan dengan nama unik dan mudah untuk diingat bahwa pengguna dapat ditemukan oleh pengguna. Nama domain umumnya memiliki ekstensi seperti .com, .co.id, .id, .org dan lainnya yang disesuaikan dengan keinginan perusahaan atau perorangan.

Oleh karena itu, agar tepat dalam memilih dan memiliki domain, mari kita lihat penjelasan tentang cara membeli domain berikut.

Cek Ketersediaan Domain

Untuk pertama kali yang perlu Anda lakukan adalah mencari ide nama domain dan menentukan apakah nama selalu tersedia atau tidak.

Untuk menentukan ketersediaan nama domain, Anda dapat memilih layanan penyedia domain. Di fitur penyedia layanan domain, Anda dapat memasukkan nama domain berdasarkan nama yang akan digunakan.

Mendaftarkan Nama Domain

Jika nama domain sesuai dengan yang diinginkan, simpan nama domain untuk digunakan. Buka domain Registar dan simpan nama domain dan pilih periode domain yang akan digunakan.

Durasi penggunaan akan mempengaruhi pembayaran nominal yang harus dilakukan saat membeli domain ini. Periode yang ditentukan dapat dilakukan secara tahunan bahkan jangka panjang.

Untuk Biaya pembelian juga disesuaikan dengan kualitas nama domain. Semakin tinggi permintaan untuk nama domain, semakin tinggi biayanya.

“Checkout” atau pembayaran domain

Langkah terakhir dalam cara membeli domain membuat pembayaran pada domain terdaftar. Pembayaran dapat disesuaikan dengan opsi pembayaran yang diinginkan. Penyedia layanan domain sering memberikan harga promosi untuk harga diskon.

Untuk melakukan pembelian domain ini, itu dapat disediakan di berbagai layanan penyedia domain atau pembangun situs web yang tentu memiliki rentang promosi termurah untuk mendapatkan domain.

Soal & Jawaban Rumus Matematika UTS Kelas 7 SMP Semester Genap Tahun 2021

Soal & Jawaban Rumus Matematika UTS Kelas 7 SMP Semester Genap Tahun 2021

Pengertian dan Fungsi PayPal untuk Bisnis

Pengertian dan Fungsi PayPal untuk Bisnis