6 Strategi Pemasaran Instagram untuk Menarik Pelanggan anda

  • Bagikan
6 Strategi Pemasaran Instagram untuk Menarik Pelanggan anda

Instagram telah menjadi pemain utama di dunia media sosial untuk beberapa waktu dekat ini. Lebih dari 65 juta pengguna aktif bulanan, 10 miliar foto, dan salah satu logo paling ikonik di luar sana menjadikannya platform pemasaran penting untuk bisnis kecil jika mereka tahu cara menggunakannya.

Karena platform berbagi foto terus berkembang, begitu juga pengaruhnya terhadap kebiasaan membeli penggunanya. Dengan mengingat hal tersebut, Instagram dapat di manfaatkan tidak hanya sebagai tempat berbagi foto, tetapi juga untuk mendapatkan pelanggan baru di dunia bisnis.

Untuk membantu anda sukses di Instagram sebagai pemilik bisnis kecil, kita telah mengumpulkan taktik dan saran terbaik dari UKM yang sukses.

Berikut 6 Strategi Pemasaran menggunakan Instagram sebagai alat Menarik Pelanggan anda.

Buat teks emoji yang menarik

Memanfaatkan emoji adalah cara yang efektif untuk melibatkan pengikut anda. Mereka mengatakan sebuah gambar bernilai seribu kata, dan tagar itu lucu dan sedikit berbeda. Coba gunakan bersama-sama untuk kreativitas ekstra.

Emoji sangat efektif di Instagram, karena dapat digunakan untuk menambahkan kepribadian pada pesan anda. kita dapat menggunakan emoji yang sama untuk berbagai kesempatan, atau mencampur warna dan gaya pesan setiap kali memposting sesuatu yang baru.

Jadilah asli

Tidak ada yang bisa menolak godaan konten asli ketika mereka melihat tulisan kita di Instagram. Ada ribuan pos serupa dengan milik anda, yang berarti kita harus menonjol dari yang lain.

Pastikan memiliki sudut pandang atau perspektif unik yang akan dihargai oleh pengikut anda. Tentu kita tidak ingin dilihat sebagai orang yang hanya membagikan apa yang terjadi dalam hidup mereka tanpa memberi nilai tambah atau melakukan upaya apa pun. Dengan pengikut Instagram yang tidak terbatas, mudah bagi orang untuk menemukan pengguna tertentu yang mereka sukai. Tetapi jika ingin postingan kita diperhatikan, keluarlah dari keramaian dan buat sesuatu yang berkesan bagi mereka.

Gunakan hashtag dengan bijak

Saat menggunakan tagar di Instagram, pastikan untuk melihat kinerjanya sebelum melakukannya. Sebaiknya lakukan pencarian untuk hashtag spesifik kita sendiri dan lihat apa yang terjadi ketika kita memasukkannya ke dalam postingan.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa hashtag akan diperhatikan, ada sejumlah faktor yang menentukan seberapa baik kinerjanya. Ada tagar tertentu yang digunakan orang sepanjang waktu, sementara yang lain cenderung berkinerja lebih baik jika digunakan sesekali.

Tagar dengan kinerja terbaik memiliki panjang sekitar 8 hingga 10 karakter, dan kita harus memastikan bahwa tagar mudah dibaca orang. Kita juga harus menggunakan kombinasi hashtag, dan tidak fokus hanya pada satu atau dua.

Melampaui Instagram

Jika kita ingin mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram, pastikan memanfaatkan peluang lain yang tersedia untuk kita. Misalnya, mencoba mempromosikan akun kita melalui iklan Facebook atau di Twitter. Situs-situs ini memungkinkan penggunanya untuk mengiklankan halaman atau produk mereka, jadi pertimbangkan untuk memanfaatkan fitur ini jika cocok dengan tujuan pertumbuhan bisnis.

Posting secara teratur

Itu selalu baik untuk memposting secara teratur, tetapi kita juga ingin memastikan bagaimana postingan kita bisa menarik. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kepribadian merek dan terhubung dengan pengikut di tingkat yang lebih pribadi, jadi jangan sia-siakan dengan memposting konten buruk! Banyak merek menggunakan cerita Instagram sebagai cara lain untuk menjaga konten mereka tetap segar. Mereka melakukan ini dengan membuat klip pendek yang mudah dikonsumsi pemirsa, dan bertindak sebagai perpanjangan akun dengan cara yang sesuai dengan citra merek mereka. Ini pasti sesuatu yang patut dicoba!

Umpan Instagram yang menarik

Jika memiliki umpan Instagram yang dirancang dengan baik, maka masuk akal juga untuk mencocokkan profil. Ini akan menjadi gambar pertama yang dilihat pengikut baru, jadi pastikan mereka menarik dan cukup menarik untuk membuat orang ingin terus menjelajahi umpan kita. Jika kita menggunakan perangkat seluler, maka ini sangat penting, karena hanya memiliki area kecil untuk menarik perhatian mereka.

Sementara banyak orang sudah mengetahui hal ini, masih ada beberapa bisnis di luar sana yang belum mengetahuinya: Instagram sekarang menjadi umpan berbasis algoritme. Artinya tidak mengikuti urutan kronologis postingan. Ini adalah perubahan besar bagi mereka yang menggunakannya terutama sebagai alat kurasi konten dan tiba-tiba menemukan bahwa mereka tidak memiliki visibilitas saat posting mereka tidak secara langsung terlibat atau disukai secara aktif.

Manfaatkan algoritme dengan menyesuaikan waktu posting kita dan mencari tau slot waktu mana yang terbaik untuk kita. Meskipun tidak ada formula ajaib untuk ini, kita bisa mendasarkannya pada hal berikut:

  • Konten seperti apa yang akan kita posting? Biasanya konten yang lebih ringan dan lebih mudah dicerna adalah yang terbaik di awal, sementara gambar yang lebih menantang atau lebih banyak grafis lebih baik di kemudian hari.
  • Berapa banyak waktu yang di habiskan di akun kita? Jika menghabiskan kurang dari satu jam sehari untuk itu, maka pertimbangkan jam-jam awal pagi. Alasan untuk ini adalah lebih banyak orang online selama jam tersebut, jadi postingan dari waktu ini termasuk yang pertama mereka lihat.
  • Dimana kamu tinggal? Beberapa pasar sangat berbeda dalam hal jumlah waktu orang menggunakan ponsel mereka di lokasi tersebut.

Atur waktu posting yang sesuai untuk menghindari kekecewaan dan untuk memastikan bahwa konten kita mendapatkan visibilitas yang layak.

  • Bagikan