in ,

Mana yang Lebih Baik Pendanaanya Antara Bitcoin dan Dogecoin?

Nurnajma.com – Harga dogecoin mencetak rekor baru pada perdagangan Sabtu (8/5/2021) di harga 0,74 dollar AS atau sekitar Rp 10.730 per kepin (kurs Rp 14.500).

Dengan demikian, harga dogecoin sejak awal tahun telah melonjak lebih dari 14.000 persen. Sementara bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, harga dogecoin telah melesat lebih dari 27.000 persen.

Dogecoin telah menjadi salah satu aset kripto yang cukup populer belakangan, beriringan dengan bitcoin yang harganya sempat menyentuh rekor tertinggi di 63.000 dollar AS bulan lalu.

Banyak pihak yang mulai membandingkan kedua mata uang kripto tersebut. Namun perlu ditegaskan, keduanya memiliki beberapa perbedaan yang mendasar. Adapun berikut perbedaan dogecoin dan bitcoin seperti dilansir dari CNBC

Baca Juga: Apa itu Blockchain? Bagaimana Cara Kerjanya?

Lalu Apa saja Perbedaan Dogecoin dan Bitcoin?

1. Bitcoin memiliki kelangkaan

“Terdapat banyak perbedaan antara dogecoin dan bitcoin,” ujar Chief Strategy Officer Coinshares Meltem Demirors. Perbedaan dogecoin dan bitcoin yang paling terlihat yakni ketersediaan dari masing-masing mata uang kripto tersebut.

Dogecoin ketersediaannya tidak terbatas. Artinya, ia bisa saja diterbitkan setiap menit setiap harinya. “Misal, setiap hari setiap menit, sebanyak 10.000 dogecoin diterbitkan. Artinya, ada 15 juta doge baru yang beredar setiap hari, atau mencapai 5 miliar dalam setahun,” ujar dia.

Ketidakterbatasan tersebut bisa memberikan dampak negatif terhadap nilai aset kripto tersebut dalam jangka waktu tertentu. Bitcoin di sisi lain, memiliki ketersediaan yang tebatas sebanyak 21 juta koin.

Hal: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Cek Penerima Bansos BPNT Bulan Mei 2021, Akses di 1 Link Berikut

Bayar Perpanjangan STNK 5 Tahunan Cukup via Aplikasi LinkAja