Harga Dogecoin diprediksi Mendekati US$ 1

  • Bagikan

Transaksi Dogecoin di Indodax per Jumat (16/4) bernilai fantastis. Kemarin, volume transaksi Dogecoin mencapai Rp 1,2 triliun dalam satu hari. Ini sejalan dengan harga Dogecoin yang naik 197,4% dalam waktu 24 jam menjadi Rp 5.831 per DOGE. 

Harga Dogecoin yang lebih rendah ketimbang aset kripto yang lain menjadi salah satu pemikat investor ritel ambil bagian.

Para investor seakan yakin harga Dogecoin menuju ke US$ 1 per DOGE pada tahun ini. “Saya pikir Dogecoin bisa menyentuh US$ 1 pada tahun ini,” kata Youtuber dan Investor Dogecoin Ben Philips seperti dikutip Forbes. 

Berdasarkan data coinmarketcap, harga Dogecoin berada di US$ 0,387 per doge atau naik 191,15% dalam sehari. Harga Dogecoin naik 541,55% dalam tujuh hari. Kenaikan ini membuat kapitalisasi pasar Dogecoin menjadi US$ 50,47 miliar. 

“Saya tidak membuat lelucon. Saya melihat coin ini tengah membuat sebuah gerakan yang bodoh,” lanjut Philips. Dia mengaku telah membeli Dogecoin dengan jumlah cukup besar dan mempelajari lebih banyak mengenai cryptocurrency di tahun ini. 

Philips bilang Dogecoin berbeda karena harga DOGE melonjak dan menarik minat cukup besar. Bahkan kenaikannya belum pernah terjadi di pasar crypto lain. 

Alex Kuptsikevich, analis keuangan senior di FxPro dalam komentar email seperti dikutip Forbes menjelaskan, kenaian harga Dogecoin karena permintaan ritel. “Terimakasih untuk para pemain ritel,” kata dia. (kontan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *