Apple Bagikan Undangan untuk Peluncuran Brand Baru, Apa itu?

  • Bagikan

Sesuai rumor, Apple akan menggelar hajatan April ini. Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu baru saja menyebar undangan peluncuran produk baru.

“Spring Loaded” demikian tema acara yang akan digelar 20 April 2021 mendatang pukul 10.00 pagi waktu setempat atau jam 00.00 WIB (21 April 2021). Mengingat masih pandemi, acara digelar secara online.

Seperti sebelumnya, Apple tidak menyebut produk apa yang bakal mereka perkenalkan. Tapi sejumlah bocoran memberikan petunjuk perangkat apa saja yang bakal diluncurkan di hari itu.

Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini bakal memperkenalkan iPad Pro. Menurut kabar yang beredar tablet ini bakal membawa layar berteknologi mini LED dan prosesor baru.

Konon iPad Pro 11 inch dan 12,9 inch bakal ditenagai chip A14x yang punya kinerja setangguh Apple M1. Tablet ini juga membawa dukungan pada koneksi 5G layaknya iPhone 12 series.

Apple juga dirumorkan akan merilis iPad Mini, Air Pods 3 dan AirPods Pro 2. Tidak ketinggalan mereka bakal memperkenalkan Apple TV generasi terbaru.

Diyakini pula Apple akan memperkenalkan MacBook Pro terbaru yang mengusung layar 14 inch dan 16 inch. Ada pula yang memprediksi iMac baru bakal ikutan diperkenalkan dan AirTags yang sudah dirumorkan sejak lama.

Sebelumnya diberitakan peluncuran iPad Pro terganjal karena jenis panel layar yang dipilih oleh Apple untuk varian 12,9 inch, yaitu Mini LED. Pasokan panel layar itu saat ini terhambat, yang juga dampak dari kelangkaan chip yang terjadi secara global.

Penggunaan panel Mini LED dipercaya akan memberikan layar yang lebih baik untuk iPad pro. Yaitu rasio kontras yang lebih tinggi, dan juga tingkat kecerahan maksimal yang lebih baik.

Sumber: detik.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *