Deretan Asuransi Terbaik Indonesia di Tahun 2021

  • Bagikan
Deretan Asuransi Terbaik Indonesia di Tahun 2021

Nurnajma.com – Keberadaan asuransi di Indonesia mungkin memang belum populer. Padahal keberadaan asuransi ini bermanfaat dalam kehidupan. Berikut ini daftar asuransi terbaik 2021.

Asuransi sendiri merupakan perjanjian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih, yang mana pihak tertanggung membayarkan premi/kontribusi/iuran untuk memperoleh penggantian atas risiko kerusakan, kehilangan, atau kerugian akibat suatu peristiwa tidak terduga

Ya, keberadaan bukan hanya belum populer di Indonesia,  tapi juga belum berkembang pesat karena masyarakatnya juga sepenuhnya belum sejahtera seperti negara-negara maju. 

Namun, jika boleh menyarankan, alangkah baiknya untuk mengikuti asuransi jiwa. Sebab asuransi jiwa memiliki manfaat untuk melindungi keuangan kamu jika terjadi hal-hal buruk.

Berikut ini daftar asuransi terbaik 2021 di Indonesia

Daftar asuransi terbaik 2021 di Indonesia dengan anggota terbanyak serta dilengkapi  beragam produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

1. AIA Financial

AIA Financial salah satu perusahaan asuransi  terkemuka di Indonesia yang terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Anak perusahaan AIA Group ini menawarkan beragam produk asuransi, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi investasi, program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK).

2. Allianz

Allianz adalah perusahaan jasa keuangan multinasional yang bisnis utamanya yakni asuransi. Tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, yaitu perusahaan asuransi umum.

Setelah itu, tahun 1996, Allianz mengembangkan bisnis asuransi jiwa, kesehatan serta dana pensiun. Pada tahun 2006, bisnis asuransi syariah mulai dikembangkan oleh Allianz.

3. Prudential

Prudential juga salah satu perusahaan  yang mengembangkan program asuransi. Prudential Indonesia ini memiliki zin usaha pada bidang asuransi jiwa patungan. 

Sejak berdirinya program asuransi tersebut tahun 1999, Prudential sukses menjadi berada diurutan pertama untuk kategori program asuransi patungan di Indonesia. Pada tahun 2007, Prudential Indonesia telah mendirikan asuransi berbasis Syariah.

4. Cigna

Cigna salah satu perusahaan asuransi terkemuka yang berdiri tahun 1990 dan sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK  (Otoritas Jasa Keuangan). 

Perusahaan ini memberikan pelayanan kesehatan dengan anggota lebih dari 90 di seluruh dunia. Salah satu perusahaan asuransi populer di Indonesia menyediakan produk maupun layanan yang dapat menjangkau konsumen serta rekan bisnis secara langsung. 

5. FWD Life

FWD Life salah satu perusahaan yang menawarkan asuransi jiwa patungan dan sudah terdaftar maupun diawasi oleh OJK. Adapun produk yang ditawarkan yaitu asuransi investasi, asuransi jiwa, asuransi umum, dan asuransi kesehatan.

Menghadirkan beragam produk yang mudah dipahami serta didukung teknologi digital terdepan, FWD telah mencapai visinya sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesiaz bahkan Asia Pasifik.

Selain 5 asuransi yang sudah disebutkan di atas, adapun asuransi terbaik 2021 lainnya di Indonesia yaitu AXA Mandiri, Sequis Life, Generali Indonesia, dan Manulife.

Sumber: suara.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *