in , ,

Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 17? Untuk Mengetahui Tahap hingga Penyebab Gagal dalam Kartu Prakerja, Perhatikan Ini

Gelombang 16 sudah ditutup, lantas kapan Kartu Prakerja Gelombang 17 dibuka?

Jawaban dari pertanyaan tersebut sedang dinanti-nanti para peserta Kartu Prakerja yang belum berhasil lolos dan ingin kembali mencoba www.prakerja.go.id

Berikut jawaban pihak pelaksana Kartu Prakerja serta tips agar lolos seleksi.

Diketahui pendaftaran gelombang 16 ditutup Minggu, 28 Maret 2021 pukul 23.59 WIB.

Jika mengaca pada gelombang-gelombang sebelumnya, Kartu Prakerja gelombang selanjutnya kemungkinan akan dibuka sehari setelah pengumuman gelombang 16, yakni pada Sabtu 3 April 2021 atau Minggu 4 April 2021.

Namun pihak pelaksana Kartu Prakerja menjelaskan, Gelombang 17 dibuka apabila, ada penerima gelombang sebelumnya tidak membeli pelatihan hingga batas waktu yang ditentukan.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Prakerja Louisa Tuhatu menegaskan, hal ini mengingat jumlah penerima kartu Prakerja sebanyak 2,7 juta orang sudah terpenuhi.

Kini, pihaknya masih memantau kemajuan penerima Prakerja gelombang sebelumnya dalam membeli pelatihan pertama.

Sesuai ketentuan, penerima Kartu Prakerja wajib membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan sebagai penerima Prakerja.

Bila penerima Kartu Prakerja tidak membeli pelatihan pertama dalam batas waktu yang telah ditentukan, maka kepesertaannya akan dicabut.

“Gelombang 17 akan dibuka bila ada kepesertaan dari gelombang 12-16 yang dicabut”

Page: First -1 - 2 - 3 - ... - - Last

Asyik! Bantuan Tahap Dua untuk Siswa Masih Ada di Bulan April, Lalu Bagaimana Cara Cek Terdaftar atau Tidaknya?

Panduan Buat Rekening di Bank BCA secara Online, Tak Perlu Antre Lagi