in ,

Ini Cara Kekinian Para Milenial, Nabung Emas Secara Digital

Emas bisa menjadi instrumen investasi yang tepat untuk generasi milenial ataupun generasi Z. Emas yang memiliki sifat safe haven dan lindung nilai tentu sangat cocok investor pemula.

Sebaik-baiknya investasi adalah dilakukan secara berkala atau menabung. Dengan begitu keuntungan yang bisa didapat akan lebih maksimal.

Nah saat ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membeli emas dalam bentuk logam mulia. Pertama bisa dilakukan dengan membeli langsung di PT Antam melalui butik emas maupun unit bisnis lainnya.

Pembelian emas Antam juga bisa dilakukan secara online melalui situs logam mulia. Melalui situs ini investor bisa melakukan transaksi baik beli maupun jual (buyback). Tersedia juga opsi pengambilan langsung.

Selain itu instansi keuangan lainnya juga saat ini menyediakan pembelian emas, seperti bank syariah. Bahkan ada yang menyediakan pembelian secara dicicil. Bisa juga dilakukan pembelian melalui berbagai toko emas.

Lalu di era digital ini, berberapa market place seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak juga menyediakan layanan pembelian emas. Ada juga program tabungan emas digital.

Terakhir ada Pegadaian yang kini cukup digandrungi untuk membeli emas. Menariknya perusahaan milik pemerintah ini juga menyediakan fasilitas menabung emas yang sudah ada sejak 2016. Prosesnya juga bisa dilakukan secara online.

Membuka Rekening Tabungan Emas secara Offline:

a. Datang ke Kantor Pegadaian atau Agen Pegadaian terdekat. Bawa dokumen asli dan fotokopi identitas diri (KTP/ Paspor) yang masih berlaku.

b. Mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas.

c. Membayar biaya pembukaan rekening Rp 10.000 dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp 30.000

Hal yang harus diperhatikan lainnya:

Page: First -1 - 2 - 3 - - Last

Pengguna Kartu Debit Bakal di Blokir, Segera Ganti Kartu ATM Lama Anda

Promo Hari Ini di JSM Giant 28 Maret 2021, Ada Promo Beli 2 Gratis 1 Hingga Kebutuhan Dapur